Juara 3 Lomba PIK-R, Ini Hadiah Yang Diterima MTs Negeri Bantaeng

Bantaeng, (Inmas Bantaeng) - Hadiah lomba berupa 1 unit LCD, 1 buah Laptop dan 1 unit Genre KIT diserahkan pembina PIK-R Lolo Gading-Yuhanis,S.Ag.,M.M.Pd.I- ke pihak madrasah yang diterima langsung oleh Kepala Madrasah Hj. ST., Ramliah, S.Ag., M.Pd.I, Senin 24 Juni 2019 pasca pelaksanaan upacara bendera di lapangan MTs. Negeri Bantaeng.

Paket hadiah yang diserah terimakan diatas merupakan hadiah yang diraih siswa-siswi MTs Negeri Bantaeng setelah keluar sebagai juara ke 3 dalam rangkaian lomba PIK-R yang dilaksanakan oleh Dewan Pengurus Cabang Ikatan Penyuluh Keluarga Berencana Indonesia (IPeKB) Kabupaten Bantaeng setelah SMP 1 Sinoa dan SMP 2 Campaga sebagai juara 1 dan 2.

Kegiatan lomba PIK-R ini digelar sejak bulan Maret 2019 yang lalu, Dalam proses penilaian yang dilakukan oleh tim penilai menggunakan dua metode yakni pengamatan langsung dan interview/wawancara yang dilaksankan pada minggu pertama dan kedua bulan Maret 2019.

Kegiatan ini diikuti oleh berbagai sekolah baik sekolah umum maupun madrasah lingkup Kabupaten Bantaeng.

Menurut pembina PIK-R Lolo Gading MTs Negeri Bantaeng Yuhanis, S.Ag, M.Pd.I bahwa dalam lomba ini muatan materi yang menjadi bahan interview antara lain fungsi keluarga, bahaya narkoba dan pencegahan pernikahan usia dini.

Semoga organisasi ini dapat terus eksis dengan prestasi-prestasi yang membanggakan berikutnya. Demikian harapan Kepala Madrasah usai menerima hadiah-hadiah tersebut diatas. (abni/mhd)