KSM Tingkat Kabupaten Bantaeng Akan Segera Digelar, Pendaftarnya Terbanyak Ke-3 Se Sulsel

Bantaeng, (Inmas Bantaeng) - Kompetisi Sains Madrasah (KSM) merupakan agenda tahunan Kementerian Agama yang diselenggarakan secara Nasional.

KSM tahun 2019 mangalami peningkatan dari segi jumlah peserta yakni sekitar 200% untuk kabupaten Bantaeng atau sebanyak 379 dari 54 madrasah yang mendaftar

Menurut ketua panitia pelaksana KSM Tahun 2019 tingkat Kab. Bantaeng, H. Salahuddin SR, S.PdI. M.PdI, tahun ini antusias madrasah sangat tinggi dan menempatkan Kabupaten Bantaeng sebagai Kabupaten dengan jumlah terbanyak ketiga se Sulsel setelah Kab. Bone dan Kab. Maros dan untuk pertama kalinya KSM tingkat kabupaten tahun ini berbasis CBT (computer base test).

Pendaftaran KSM berlangsung selama sebulan dan dilaksanakan secara online. Pelaksanaan KSM dilaksanakan serentak pada tanggal 20 Mei 2019 di 3 madrasah yakni MA Muhammadiyah Bantaeng, MA Marif NU Lasepang dan MA Marif NU Panaikang dan menurut rencana akan dibuka langsung oleh bapak Kepala Kantor Kemenag Bantaeng.

Peserta untuk MI (Madrasah Ibidaiyah) berjumlah 39 orang, untuk MTs (Madrasah Tsanawiyah) sebanyak 158 dan untuk MA (Madrasah Aliyah) sebanyak 197 orang.

Peserta KSM didominasi siswa Perempuan yakni sebanyak 291 orang sedang laki-laki sebanyak 88 orang. Demikian dilaporkan Ketua Panitia usai menggelar Rapat Pemantapan yang dilaksanakan siang ini di MA. Muhammadiyah Kab. Bantaeng, (Kamis, 18/7/19). (slh/mhd).