Angkat Persoalan Mirasantika Dan Metode Pencegahannya, Kapolres Apresiasi Penyuluh Kemenag Bantaeng

Bantaeng, (Inmas Bantaeng) - Tahapan verifikasi dan monitoring objek binaan peserta lomba pemilihan Penyuluh Teladan Tingjat Provinsi Sulsel tahun 2019 saat ini masih sedang bergulir. Tim penilai lomba tingkat Provinsi yang terdiri dari: H. Misbah, S.Ag, MA, sebagai Ketua dengan anggota-anggota terdiri dari: Nanda Kuraisy, SEI, Dra. Nurasma, H. Amin Tohari, S.PdI dan Hasan, S.Ag. telah melakukan kunjungan ke objek binaan Penyuluh Teladan Non PNS Kab. Bantaeng Hamzah, S.PdI di Desa Lumpangan Kec. Pa'jukukang Kab. Bantaeng pada hari Senin, tanggal 15 Juli 2019 yang lalu.

Saat ini sesuai jadwal, tim penilai tengah melakukan kunjungan verifikasi dan monitoring objek binaan penyuluh Non PNS peserta lomba pemilihan penyuluh teladan tingkat Sulsel lainnya di Kabupaten Sidrap, dan Kabupaten Tana Toraja yang juga menjadi kandidat juara lainnya.

Apresiasi dan dukungan kepada penyuluh non PNS Kab. Bantaeng yang saat ini menduduki peringkat pertama 3 besar Penyuluh Teladan tingkat Provinsi  Sulsel terus mengalir  dari segenap pihak terkait, baik dari jajaran Kementerian Agama Kab. Bantaeng sendiri maupun dari pihak terkait lainnya antara lain dari bapak Kapolres Bantaeng.

Ditemui di ruang kerjanya , Rabu, (17/7/19) pagi, Kapolres Bantaeng AKBP Adip Rojikan, SIK, MH sangat mengapresiasi dan mendukung penyuluh Non PNS Kemenag Bantaeng ini terlebih karena judul makalah atau presentasi yang diangkat Ustadz Hamzah, S.PdI ini adalah menyangkut persoalan Mirasantika, sebuah persoalan krusial yang kerap melanda masyarakat khususnya kaum Milenial.

"Kami sangat mengapresiasi peran penyuluh agama Kementerian Agama Kab. Bantaeng ini di tengah-tengah masyarakat, apalagi permasalahan yang diangkat Ustadz Hamzah, S.PdI ini yakni Metode Pencegahan Dan Penganggulangan Penyalahgunaan Narkotika di Kab. Bantaeng adalah persoalan yang sangat krusial yang kerap melanda masyarakat khususnya kaum Milenial. ". Ungkap Kapolres.

"Semoga prestasi yang diraih Ustadz Hamzah ini dapat memotivasi rekan-rekan penyuluh agama lainnya dalam meningkatkan peran pembinaan keagamaan di tengah-tengah masyarakat dan tugas-tugas Kepolisian jika dikolaborasikan dengan baik dengan penyuluh agama, Insya Allah akan memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara ke depan ". Tambahnya.

Ucapan Selamat dan apresiasi serta dukungan bapak Kapolres kepada Penyuluh Non PNS Kantor Kemenag Bantaeng yang telah berhasil menduduki peringkat pertama 3 besar pada Lomba Pemilihan Penyuluh Teladan Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2019 ini dituangkan dalam video berdurasi 1 menit BERIKUT INI.

Kepada seluruh masyarakat Kab. Bantaeng, mari dukung penyuluh agama Non PNS Kecamatan Pa'jukukang Bantaeng ini dengan Do'a dan motivasi secara masif semoga Hamzah, S.PdI dapat mempertahankan peringkat pertama dalam tahapan verifikasi dan monitoring objek binaan oleh tim penilai tingkat provinsi ini sehingga Hamzah, S.PdI dapat terpilih mewakili Sulawesi Selatan dalam Lomba Pemilihan Penyuluh Teladan Tingkat Nasional Tahun 2019. (mhd)