Buka PORSADIN IV, KTU Kemenag Bantaeng Berharap Tanamkan Pendidikan Moral Dan Moderasi Beragama Sejak Dini

Bantaeng, (Inmas Bantaeng) - Diikuti Sebanyak 74 santri dari 14 MDT (Madrasah Diniyah Takmiliyah) se Kab. Bantaeng, Pekan Olah Raga dan Seni antar Santri Diniyah (PORSADIN) tingkat Kab. Bantaeng tahun 2019 dibuka secara resmi Kasubbag Tata Usaha Kantor Kemenag Bantaeng H. Muh. Ahmad Jailani, S Ah, MA mewakili Kepala Kantor, didampingi Kepala Seksi PD Pontren Dra. Hj. St. Wahni, M.Pd bertempat di aula Kantor Kemenag Bantaeng (Kamis, 22/8/19).

Kegiatan tahunan pada Seksi PD Pontren Kantor Kemenag Bantaeng yang akan berlangsung selama sehari ini mengusung Tema : "Memperkokoh kebersamaan dan kesatuan dalam mewujudkan Generasi Indonesia Yang Berkarakter".

PORSADIN IV tingkat Kab. Bantaeng tahun 2019 ini mempertandingkan 5 cabang lomba yakni : Lomba Atletik (Lari Sprint) diikuti sebanyak 25 santri, Lomba Pidato Islami diikuti sebanyak 17 santri, Lomba  Cerdas Cermat diikuti 6 regu (masing-masing regu 3 orang santri) , Lomba Tahfidz diikuti 13 santri, dan lomba Puisi Islami diikuti 18 Santri demikian dilaporkan Ketua Panitia.



Para juara dari PORSADIN tingkat Kabupaten Bantaeng ini nantinya akan diutus mewakili Kab. Bantaeng pada PORSADIN Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang akan digelar pada tanggal 1 September 2019 bertempat di MAN 2 Makassar.

Kasubbag TU H. Ahmad Jailani dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi yang setinggi-setingginya kepada Kepala Seksi PD Pontren beserta jajaran serta segenap Panitia Pelaksana dan para pembina MDT yang telah menggagas kegiatan PORSADIN ini meskipun diketahui bahwa kegiatan ini tidak didukung dengan ketersediaan dana pada DIPA Kantor Kemenag Bantaeng sebagaimana dilaporkan oleh Ketua Panitia, yang merupakan salah seorang pembina MDTA di Kab. Bantaeng yang juga adalah istri dari bapak Kasubag TU.


"Saya berharap kepada anak-anakku  sekalian agar dalam mengikuti PORSADIN ini, jangan hanya mencari juara tetapi lebih dari itu ini dapat dijadikan modal dalam menghadapi hidup yang semakin kompleks kedepan". Tuturnya

*Juara bukanlah yang utama, akan tetapi kesungguhan dan keseriusan anak-anakku dalam mengikuti lomba ini, yang mungkin kesempatan ini tidak dimiliki oleh anak-anak lain diluar sana, ini tentunya merupakan salah satu kebanggaan tersendiri". Tambahnya.

"Seni adalah mengola rasa, olahraga mengolah fisik, semoga dengan kegiatan ini, kita dapat menanamkan sifat saling memahami dan saling menghormati kepada sesama". Harapnya.

"Akhirnya atas nama Kepala Kantor Kemenag Bantaeng, saya berharap semoga dengan kegiatan PORSADIN Kab. Bantaeng ini kita dapat mengedepankan pendidikan moral dan moderasi beragama sejak dini kepada para anak didik". Imhuhnya.

"Dan kepada para peserta, saya mengucapkan selamat bertanding, semoga bisa bisa menghasilkan yang terbaik dan akan mewakili Kab. Bantaeng di tingkat Provinsi dan selanjutnya semoga dapat mewakili Sulawesi Selatan pada PORSADIN tingkat Nasional di Bangka Belitung nanti" Pungkasnya. (mhd)