Kantor Kemenag Bantaeng Inisiasi Kegiatan Bimtek Usulan Kenaikan Pangkat JFT


Bantaeng, (Inmas Bantaeng) - Dalam rangka pembinaan dan bimbingan kepegawaian bagi Jajaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantaeng terkait kenaikan pangkat dan golongan, Kepala Kantor Kemenag Bantaeng menginisiasi kegiatan yang kemudian ditindak lanjuti oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha bersama Plt Kasi Pendidikan Madrasah Kankemenag Bantaeng dengan menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) usul kenaikan pangkat jabatan fungsional tertentu dalam lingkup jajaran Kementerian Agama Kab. Bantaeng.

Bimtek yang dikemas dalam sebuah kegiatan bertajuk Bimbingan Teknis Usul Kenaikan Pangkat Dalam Rumpun Jabatan Fungsional Tertentu Lingkup Kantor Kemenag Bantaeng ini dilaksanakan di Aula Kantor BAZNAS Bantaeng jalan. Dr. Ratulangi Kel. Letta Kec. Bantaeng. (Kamis 22 Agustus 2019).

Bimtek diikuti sebanyak 125 orang peserta yang terdiri dari unsur Guru Madrasah, Pengawas Madrasah dan PAI, Penyuluh, Penghulu dan staf/pelaksana dilingkungan Kantor Kemenag Bantaeng.




Bimtek menghadirkan pengelola kepegawaian pada Biro Kepegawaian dan Ortala Kementerian Agama RI pusat sebagai narasumber yakni Bapak Maruli dan Bapak Sulaiman.

Bimtek yang berlangsung selama sehari ini dibuka secara resmi oleh bapak Kasubag Tata Usaha Kantor Kemenag Bantaeng H. Muh. Ahmad Jailani, S.Ag, M.A mewakili Kepala Kantor didampingi Kasi Bimas Islam Drs. H. M. Ribi, MM yang juga Plt Kasi Pendidikan Madrasah Kankemenag Bantaeng.

Dalam sambutannya H. Ahmad Jailani mewakili kepala kantor menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para narasumber yang telah berkenan hadir guna memberikan pencerahan kepada segenap jajaran Kementerian Agama Kab. Bantaeng terkait usul kenaikan pangkat jabatan fungsional tertentu.

Kasubag TU juga tak lupa menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada segenap panitia pelaksana yang telah menyelenggarakan kegiatan bimbingan teknis ini dimana Panitia Pelaksana yang diketuai oleh Fahmi Dahlan, S.Ag, M.Pd.I, dengan Sekretaris, Sopyan Yasri, S.Ag, M.Sos.I dan bendahara oleh ibu Hj. St. Rohani Majid, S.Ag, MM ini baru terbentuk sehari sebelum kegiatan Bimtek ini dilaksanakan namun berkat kerjasama dan koordinasi yang baik dari segenap Panitia Pelaksana, Bimtek dapat terlaksana dengan baik. Ungkap Kasubag TU.

Akhirnya Kasubag TU berharap agar para peserta yang mengikuti kegiatan dengan biaya mandiri sesuai dengan yang ditetapkan panitia pelaksana ini dapat mengikuti Bimtek ini dengan baik dan berharap dengan Bimtek ini para aparatur sipil negara di lingkungan Kantor Kemenag Bantaeng khususnya Golongan IIIc sampai dengan IVa ini dapat tercerahkan terkait proses atau prosedur pengusulan kenaikan pangkat dalam hal ini usulan kenaikan pangkat dari IIIc ke IIId dan seterusnya hingga dari IVa ke IVb. (mhd)