Sambut 1 Muharram 1441 H, Pemkab Bantaeng Akan Menggelar Pawai Hijratur Rasul Dan Tabligh Akbar

Bantaeng, (Inmas Bantaeng) - Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1441 Hijriyah yang jatuh pada hari Sabtu ba'da maghrib tanggal 31 Agustus 2019, Pemerintah Kabupaten Bantaeng dalam hal ini Bagian ADM. Kesra Setda Bantaeng akan menggelar Pawai Hijratur Rasul dan Tabligh Akbar yang akan dilaksanakan pada hari Ahad tanggal 1 September 2019 yang juga bertepatan dengan tanggal 1 Muharram 1441 H.

Pawai Hijratur Rasul akan dilaksanakan mulai pukul 06.00. wita, start dan Finish bertempat di Lapangan Pantai Seruni Bantaeng dengan berpakaian putih-putih, sedang Tabligh Akbar akan dilaksanakan di Masjid Agung Syekh Abdul Gani jalan Elang, Kec. Bantaeng, Kab. Bantaeng pada pukul 19.00 wita (Shalat Isya secara berjamaah).

Kementerian Agama Kab. Bantaeng dalam kegiatan ini, sesuai dengan penyampaian Sekda Bantaeng akan berpartisipasi pada pengaturan/pengarahan peserta Pawai.

Pawai Hijratur Rasul menurut rencana akan dihadiri dan dilepas langsung oleh bapak Bupati Bantaeng Dr. H. Ilham Azikin di Tribun Seruni pada pukul 07.00. wita dan diperkirakan peserta pawai akan tiba kembali di lapangan Pantai Seruni setelah melewati rute yang telah ditentukan pada pukul 08.00. wita untuk istirahat.

Sementara itu Tabligh Akbar akan menghadirkan Ustadz Dr. KH. M. Yunus Samad, Lc, MM sebagai pembawa tausiyah dan sekaligus memimpin do'a bersama menyambut tahun baru Islam 1441 H.

Kegiatan yang sama juga digelar di tingkat Kecamatan yakni di Kec. pa'jukukang yang juga akan menggelar Pawai yang diberi nama Pawai Kreasi Budaya Pa'jukukang yang akan digelar sehari lebih awal yakni pada hari Sabtu, tanggal 31 Agustus 2019. (mhd)