Sambut Tahun Baru Islam 1441 H, KUA Kecamatan Pa'jukukang Bantaeng Gelar Pawai Kreasi Budaya

Pa'jukukang, (Inmas Bantaeng) - Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1441 Hijriyah yang jatuh pada Sabtu (31/8/19) petang ini, KUA dan Pemerintah Kecamatan Pa'jukukang menggelar Pawai Muharram atau Pawai  Kreasi Budaya dan Tausiyah Hijriyah.

Pawai diikuti oleh sekitar 30 kelompok Majelis Taklim se Kec. Pa'jukukang, para siswa mulai tingkat SD/MI hingga SMA/MA se Kec. Pa'jukukang serta sejumlah kelompok dan organisasi Masyarakat  diantaranya Badan otonom NU (GP Ansor dam IPNU IPPNU serta masyarakat umum lainnya.

Mengulang kesuksesan kegiatan Lomba Shalawatan yang digelar beberapa waktu yang lalu, KUA Kec. Pa'jukukang beserta jajaran kembali berhasil menggandeng Pemerintah Desa se-Kec. Pa'jukukang, organisasi keagamaan dan kominutas pemuda untuk ikut serta menjadi bagian dalam pelaksanaan Pawai dalam rangka memperingati 1 Muharram 1441 Hijriyah ini.




Kegiatan ini dinahkodai oleh Ketua Tim Penggerak PKK Desa Nipa-Nipa, ibu Hj Salma Parela sebagai Ketua Panitia.

Dalam laporannya Hj Salma menyampaikan "pergunakanlah jabatan yang kita miliki untuk kemajuan agama dan bangsa karena kita tak selamanya menjabat" Tuturnya dihadapan peserta pawai sesaat sebelum pelepasan, bertempat kompleks Pasar Lambocca Bantaeng.

Pawai Kreasi Budaya menyambut Tahun Baru 1441 H ini start dari pasar lambocca dan Finish di kompleks SMA 3 Bantaeng ynag dilanjutkan dengan Tausiyah menyambut Tahun Baru Islam 1441 H yang dibawakan oleh Ustadz H. Arifuddin, Lc.




Dalam kegiatan ini Panitia menyediakan sejumlah doorprize bagi peserta pawai mulai dari hadiah hiburan sampai hadiah utama, dan untuk kreasi budaya yang ditampilkan masing-masing peserta pawai, panitia juga menyediakan hadiah menarik.

Dan berikut ini adalah kafilah atau barisan yang mendapatkan juara untuk lomba pawai kreasi budaya sebagai berikut:

  1. Juara 1 kafilah Desa Borongloe
  2. Juara 2 kafilah Desa Biangloe
  3. Juara 3 kafilah Desa Nipa-Nipa