Siswa MTs Muhammadiyah Bantaeng Turut Ambil Bagian Dalam Peringatan Hari Anak Nasional 2019

Bantaeng, (Inmas Bantaeng) - Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2019 diperingati untuk tingkat nasional dan tingkat Provinsi di Makassar pada tanggal 23 Juli 2019, dan pada Kamis, (29/8), bertempat di Gedung Balai Kartini Bantaeng, diperingati pula untuk tingkat Kabupaten Bantaeng.

Acara ini dihadiri langsung oleh Bupati Bantaeng, H Ilham Azikin didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantaeng, Hj Sri Dewi Yanti, Ketua DPRD sementara yang baru saja dilantik serta sejumlah unsur Forkopimda lainnya, para Kepala OPD, Camat, Lurah dan Kepala Desa se Kab. Bantaeng,

Turut Hadir Kepala Kantor Kemeng Bantaeng, Dr. H. Muhammad Yunus, M.Ag, Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Bantaeng, Hj Rahmah Arsyad, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bantaeng, Vinka Nandakasih serta sejumlah Tokoh Pendidikan, Tenaga Pendidik dan ratusan pelajar SD, SMP dan SMA se-Kabupaten Bantaeng.

Dalam kesempatan ini, MTs Muhammadiyah Bantaeng turut mengambil bagian dalam beberapa lomba tradisional yang selenggarakan oleh Forum Anak Butta Toa (FABT) Kab. Bantaeng sebagai rangkaian peringatan Hari Anak Nasional yang dilakasanakan di Sport Center Pantai Seruni Kab.  Bantaeng diantaranya Padende, hadang, bakiak, dan lain-lain.

Dari beberapa lomba yang diikuti, MTs Muhammadiyah Bantaeng berhasil meraih juara 2 pada cabang Bakiak Putra dan juara 3 bakiak putri serta juara harapan 1 pada cabang hadang putri dan juara harapan 1 lomba padende.



Hadiah diserahkan langsung oleh Bupati Bantaeng didampingi Ibu Ketua TP PKK Hj. Sri Dewi Yanti Ilham, bersama Ketua DPRD sementara yang baru saja dilantik dan beberapa pejabat lainnya.

Bupati Bantaeng berpesan bahwa pemenuhan Hak-hak anak adalah tanggungjawab kita bersama dan pemerintah memastikan hadir dan selalu ada untuk memenuhi kebutuhan dan hak-hak anak.

Bupati kemudian mengucapkan "Selamat Hari Anak Nasional. Beliau berharap prestasi dan capaian progres yang dimiliki daerah ini bersama FABT serta seluruh elemen yang bersatu padu dengan Pemerintah terus ditingkatkan dimasa mendatang.

"Kalau daerah lain hari ini mencanangkan membangun anak, di Bantaeng anak sudah membangun. Semoga semangat ini kita bisa tingkatkan dan berbuat lebih baik", harap dia. (slh/mhd)