Terkesan Sulit Naik Pangkat?. Kemenag Bantaeng Akan Undang Narasumber Dari Biro Kepegawaian Untuk Beri Pencerahan


Bantaeng, (Inmas Bantaeng) - Dalam rangka pembinaan dan bimbingan kepegawaian di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng, sub bagian tata usaha Kankemenag Bantaeng berencana akan menghadirkan pengelola kepegawaian pada Biro Kepegawaian Kementerian Agama RI untuk memberikan pencerahan kepada segenap jajaran Kementerian Agama Kab. Bantaeng yang menurut rencana akan dilaksanakan pada hari Kamis, 22 Agustus 2019.

Sehubungan dengan itu, bertempat di ruang Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kankemenag Bantaeng, siang ini, Kasubag TU H. M. Ahmad Jailani, S.Ag, M.A mengundang segenap jajaran untuk menghadiri Rapat Persiapan (Rabu, 21/8/19).

Rapat dipimpin langsung oleh Kasubbag Tata Usaha H. M. Ahmad Jailani, S.Ag, M.A didampingi Kepala Seksi Bimas Islam yang juga Plt Kasi Penmad Drs. H. M. Ribi, MM.

Rapat persiapan dihadiri antara lain oleh masing-masing Ketua KKM (Kelompok Kerja Madrasah) mulai tingkat MI, MTs, dan MA, Ketua Pokjaluh, Ketua Pokjahulu dan semua unsur Pokjawas Madrasah dan PAI.

Rapat membahas mengenai persiapan pelaksanaan Bimbingan dan Pembinaan Kepegawaian yang dikemas dalam kegiatan bertajuk "Bimbingan Teknis Usul Kenaikan Pangkat Dalam Rumpun Jabatan Fungsional Tertentu Lingkup Kantor Kemenag Bantaeng" yang menurut rencana akan dilangsungkan di Gedung BAZNAS Bantaeng, Jl. Dr. Ratulangi Kab. Bantaeng pada hari Kamis, tanggal 22 Agustus 2019.

Rapat menetapkan pula Panitia Pelaksana Kegiatan yang diketuai oleh Fahmi Dahlan, S.Ag, M.Pd.I, Sekretaris, Sopyan Yasri, S.Ag, M.Sos.I dan bendahara oleh ibu Hj. St. Rohani Majid, S.Ag, MM.

Adapun narasumber pada kegiatan Bimtek ini diantaranya adalah bapak Maruli, pelaksana Kepegawaian pada Biro Kepegawaian yang menangani kenaikan pangkat Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk wilayah sulsel khususnya guru, pengawas dan penghulu yang telah dikonfirmasi kesiapannya untuk hadir di acara tersebut.

"Alhamdulillah... Pak Maruli pengelola kepegawaian yang menangani kenaikan pangkat Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk wilayah sulsel khususnya guru, pengawas dan penghulu berkenan hadir ke Bantaeng untuk memberi bimbingan kepada pegawai. Semoga kehadiran beliau bersama tim dapat memberi solusi atas keluhan kawan-kawan guru dan pengawas yang selama ini terkesan sulit naik pangkat dan golongan". Demikian pesan singkat yang disampaikan bapak Kakan Kemenag Dr. H. Muhammad Yunus, M.Ag melalui WhatsApp, ketika menyambangi Biro Kepegawaian Kemenag RI pada Rabu, 21/8/19.

Menurut panitia, Bimtek yang akan berlangsung sehari ini diperuntukkan khusus untuk pengusulan kenaikan pangkat dari IIId ke IVa dan IVa ke IVb. (mhd)