Awali Tahun Baru Islam 1441 Hijriyah, Ribuan Masyarakat Bantaeng Ikuti Pawai Hijratur Rasul

Bantaeng (Inmas Bantaeng) - Tahun 1440 Hijriyah baru saja berlalu meninggalkan kita dan hari ini kita telah menapaki tahun baru 1441 Hijriyah, 1 Muharram 1441 H atau bertepatan dengan Ahad, 1 September 2019.

Memperingati tahun baru Islam 1441 Hijriyah ini, sebagaimana pada tahun-tahun sebelumnya, Pemerintah Kab. Bantaeng bekerjasama dengan TP. PKK, GOW, Dharma Wanita Persatuan dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantaeng kembali menggelar Pawai Hijratur Rasul pada Ahad pagi (1/9/19).

Pawai dihadiri dan dilepas langsung oleh Bupati Bantaeng H. Ilham Azikin didampingi Ketua DPRD Kab. Bantaeng Hamsyah dan Kepala Kantor Kemenag Kab. Bantaeng H. Muhammad Yunus serta sejumlah pejabat daerah lainnya pada pukul 07.24. wita bertempat di Lapangan Pantai Seruni Bantaeng.

Rute yang dilalui pawai yang diikuti oleh ribuan peserta tersebut juga masih melewati rute yang biasa dilalui pada tahun sebelumnya yakni dimulai dari jalan Seruni, melewati Masjid Rahmat Tappanjeng kemudian menyeberang ke Jl. Mangga terus ke Jl. Manggis - namun kali ini tidak melewati jalan Elang namun langsung berbelok ke arah Jl. Kartini - lalu kembali finish ke Pantai Seruni. (Berkut REKAMANNYA).

"Ini adalah wujud syukur kita dalam menyambut Tahun Baru Islam. Terima kasih kepada seluruh peserta yang telah meluangkan waktu untuk berkumpul bersama memperlihatkan kebersamaan dan persatuan demi menunjukkan rasa syukurnya", demikian disampaikan Bupati dalam sambutannya.

Lebih lanjut Bupati menghimbau agar perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H ini tidak hanya dimaknai secara simbolik, tapi lebih dari itu, bahwa momentum ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi kita merefleksikan apa yg telah kita lakukan satu tahun ini terhadap pembangunan agama di Kab. Bantaeng.

"Mari kita menjadikan ajang ini sebagai ruang untuk kita bertukar pikiran, saling memberikan masukan tentang apa yang akan kita bangun satu tahun ke depan, khususnya dalam hal kegamaan", tambah Bupati.

Pawai Hijratur Rasul kali ini juga bertabur Doorprize dari Panitia dan menjadi daya tarik tersendiri bagi peserta, mulai dari hadiah hiburan hingga hadiah doorprize utama berupa 1 paket Umroh dari Pemerintah Kab. Bantaeng.

Sesi penarikan undian diawali dengan penyerahan sebuah piagam penghargaan dari Menteri Agama Lukman Hakim Saifuuddin kepada Bupati Bantaeng sebagai Kepala Daerah yang telah berpartisipasi mendukung program moderasi beragama dan penguatan fungsi Penyuluh Agama.



Penarikan undian doorprize dilaksanakan di Tribun Lapangan Pantai Seruni oleh para pejabat yang hadir, dimulai dari puluhan hadiah hiburan oleh Kepala Bappeda dan Kasat PolPP hingga hadiah doorprize utama oleh Bupati Bantaeng.

Kepala Kantor Kemenag Bantaeng dalam kesempatan ini juga mendapat kehormatan melakukan penarikan kupon undian untuk doorprize berupa 1 buah mesin cuci, sedang Ibu Ketua DWP Kankemenag Bantaeng Hj. St. Hasnah Yunus juga mendapat kehormatan menarik kupon undian untuk doorprize berupa tabungan sebesar Rp. 500.000,- dari Bank BNI.

Sesi penarikan kupon undian doorprize ini memang merupakan sesi yang paling ditunggu-tunggu oleh para peserta pawai, utamanya dari kalangan pelajar/siswa.

Tidak sedikit dari kalangan siswa yang beruntung mendapatkan hadiah doorprize yang diundi mulai dari doorprize hiburan hingga doorprize utama berupa 1 paket umroh.

Dan yang beruntung mendapatkan Doorprize utama Umroh adalah Efi Elfiranda, salah seorang siswa/santri pada MA PP Syekh Muh Ja'far Kel. Banyorang Kec. Tompobulu. Berikut REKAMAN Detik-detik penarikan Undian Doorprize utama oleh Bupati Bantaeng.mhd)