POSPEDA VIII 2019 Tingkat Sulsel Ditutup, Kabupaten Bantaeng Keluar Sebagai Juara Umum II

Sudiang, (Inmas Bantaeng) - Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Daerah (POSPEDA) VIII Tingkat Provinsi Sulsel Tahun 2019 yang berlangsung selama kurang lebih 2 hari (23-24 September 2019), akhirnya ditutup pada hari Selasa sore (24/9/19)

POSPEDA VIII Sulsel 2019 ditutup secara resmi oleh Kepala Bidang PD Pontren Kanwil Kemenag Sulsel H. Faturrahman.

Penutupan POSPEDA yang digelar di Aula Wisma Bir Ali Lantai 4 dihadiri oleh jajaran pejabat eselon lingkup Kanwil Kemenag Sulsel serta jajaran Kepala Kantor Kemenag Kabupaten/Kota.

POSPEDA VIII Tingkat Sulsel Tahun 2019 yang mempertandingkan 5 cabang lomba baik cabang Olahraga maupun cabang Seni, akhirnya melahirkan 380 juara I, II dan III pada setiap cabang lomba.

Dari total perolehan juara, Kabupaten Luwu akhirnya keluar sebagai Juara Umum I dengan jumlah perolehan medali: 4 emas 0 Perak, 0 Perunggu, disusul Kabupaten Bantaeng sebagai juara umum kedua dengan total perolehan medali: 3 Emas, 3 perak dan 2 perunggu dan Kab. Bone sebagai Juara Umum III dengan total perolehan medali: 3 Emas, 2 Perak dan 1 perunggu.

Atas Raihan prestasi yang ditorehkan Kontingen Kab. Bantaeng diatas, dengan demikian Kabupaten Bantaeng mendapat 3 tiket ke Bandung untuk mengikuti POSPENAS 2019 bulan Oktober 2019 mendatang.

Namun menurut Kabid PD Pontren H. Faturrahmam dalam sambutannya sebelum menutup POSPEDA VIII secara resmi, tidak tertutup kemungkinan yang juara II juga dapat diutus ke Bandung jika anggaran memadai meskipun pada akhirnya harus dibiayai oleh masing-masing Kemenag Kabupaten/Kota yang bersangkutan.

Selengkapnya perolehan medali masing-masing Kontingen POSPEDA Kabupaten/Kota dapat kita unduh bersama melalui tautan BERIKUT INI