Juara Turnamen Pencak Silat, Siswa MA Muhammadiyah Panaikang Ini Buktikan Prestasi Tidak Hanya Di Bidang Akademik

Bantaeng, (Inmas Bantaeng) - Turnamen Nasional Pencak Silat Rektor Unhas Cup XI Tahun 2019 baru-baru ini telah selesai di laksanakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) UNHAS Makassar.

Kejuaran Nasional yang dibuka untuk umum ini dilangsungkan di GOR UNHAS Makassar pada hari Jum’at hingga Selasa (18-22/10/19) dan diikuti oleh para atlet pencak silat dari berbagai daerah di Indonesia termasuk peserta perwakilan dari Kabupaten Bantaeng.

IPSI Bantaeng dalam kesempatan ini mengirim beberapa pesilatnya yang berasal dari 2 madrasah yakni MA Muhammadiyah Panaikang dan MA Muhammadiyah Bantaeng.

3 pesilat dari MA Muhammadiyah Panaikang dan 3 pesilat dari MA Muhammadiyah Bantaeng ikut manjajal turnamen bertaraf Nasional ini. 

Herman Jaya yang merupakan anggota Tapak Suci yang saat ini masih duduk di kelas XII di MA. Muhammadiyah Panaikang kembali berhasil mengharumkan nama dan madrasahnya setelah sukses merebut meraih Medali Emas di kelasnya, sementara pesilat putri asal MA Muhammadiyah Bantaeng atas nama Umrah Salihi meraih medali perunggu.


Prestasi ini kembali di raih Herman menurut salah seorang pembina di MA Muhammadiyah Panaikang, Sahruddin, S.Pd.I adalah berkat tekad dan usahanya selama ini untuk terus maju dan tidak pernah menyerah hingga prestasi demi prestasi diraihnya. Hal ini dibuktikannya setelah dua kali berhasil merebut medali emas pada 2 turnamen besar dalam kurun waktu satu tahun.

Siswa yang dari segi akademik dianggap minim atau kurang berprestasi ini ternyata mempunyai bakat dan kemampuan yang luar biasa di bidang Olah Raga. Ungkap Sahar.

Ini tentunya dapat menjadi penyemangat atau motivasi bagi siswa lainnya baik di MA Muhammadiyah Panaikang sendiri maupun di madrasah/sekolah lain bahwasanya siswa yang kurang berprestasi di bidang akademik belum tentu kurang atau tidak memiliki bakat dan prestasi di bidang lainnya, contohnya di bidang olah raga ini. (shr/mhd)