Ketua PGMI Sulsel Silaturrahmi Dan Konsolidasi Dengan Pengurus Dan Anggota PGMI Bantaeng

Bantaeng, (Inmas Bantaeng) - Dalam rangka silaturrahmi dan konsoldasi organisasi dengan pengurus dan anggota PGMI (Persatuan Guru Madrasah Indonesia) Kab. Bantaeng, Ketua DPW PGMI Propinsi Sulsel, Dr. H. Kaswad Sartono, M.Ag berkunjung ke Kab. Bantaeng (Selasa, 29/10/19) siang.

Silaturrahmi dan Konsolidasi dengan tema "Konsolidasi PGMI Menuju Profesionalitas Guru madrasah" berlangsung di aula Kantor Kemenag Bantaeng dengan dihadiri oleh para pengurus dan anggota PGMI Kab. Bantaeng.

Turut hadir Plt Kepala Seksi Penmad dan Kasi PD Pontren, para Pengawas Madrasah dan PAI serta Kepala Madrasah di lingkungan Kantor Kemenag Bantaeng.




Dalam arahannya, Dr. H  Kaswad Sartono, M.Ag yang juga Kepala Bidang PHU Kanwil Kemenag Sulsel mendorong agar guru Madrasah memiliki kompetensi yang militan, jenius, profesionalitas, dan integratif terutama guru harus menguasai bahan ajar, mampu membuat alat evaluasi dari hasil dan kreasi guru itu sendiri tanpa menciplak dari sumber lain.

Menurutnya, salah satu kekuatan organisasi PGMI di daerah adalah apabila Sekretariat/ kantornya tersedia apalagi dengan jumlah anggota kurang lebih 2800 Orang.

Lebih lanjut Kaswad menghimbau agar
guru selayaknya ikut mengerjakan soal UN.  Apabila guru hanya mampu menjawab di bawah 70%, ini berarti kompetensi dan profesionalitas guru Madrasah masih perlu ditingkatkan. sehingga jangan ada anggapan bahwa tunjangan profesi guru belum berbanding lurus dengan kwalitas guru itu sendiri.

Peran guru dan Pengawas, menurut Ketua Forum Kabid PHU SE Indonesia ini harus lebih dimaksimalkan lagi dan mencari solusi yang terbaik untuk mengatasi hal tersebut. Salah satu diantaranya adalah harus menguasai bahan ajar dan mampu berinovasi menuju Madrasah hebat dan bermartabat sebagaimana yang dicita-cita kan bersama. (roh/mhd).