Pasca Kebakaran, MA/MTs NT Tompong Bantaeng Ini Butuh Uluran Tangan


Bantaeng, (Inmas Bantaeng) - Musibah kebakaran yang menimpa salah satu madrasah yang terletak di bilangan jalan poros Bantaeng-Makassar tepatnya di jln Dr. Ratulangi, Kel. Letta, Kecamatan Bantaeng menggugah perhatian dan simpati dari sejumlah kalangan.

Peristiwa kebakaran yang bersumber dari salah satu rumah warga yang terletak saling bersebelahan dengan madrasah ini diketahui telah menghanguskan 1 buah Rumah beserta lapak/kios BBM, 1 unit motor dan 2 ruangan madrasah (1 ruang kelas MA NT Tompong dan 1 ruang perpustakaan MTs NT Tompong) pada Ahad siang (27/10/19).

Diketahui korban pemilih rumah yang terbakar bernama ibu Syamsiah pensiunan guru SD 5 Lembang cina berumur ±65 tahun.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini, namun diperkirakan kerugian mencapai hingga 1,5 Milyar Rupiah yang menghanguskan rumah beserta seluruh assetnya termasuk lapak BBM mini serta barang dagangan berupa kayu balok dan papan

Sedang pihak Madrasah memperkirakan kerugian mencapai Rp. 300.000.000,- sebagaimana dilaporkan Kamad NT Tompong Muhammad Yusuf, S.Pd.I, M.Si

Atas musibah yang menimpa keluarga besar Yayasan NT Tompong ini, sejumlah pihak telah melayangkan bantuan baik materil maupun inmateril atau berupa bantuan tenaga.

Sejauh pemantauan Humas Kemenag Bantaeng, sejumlah kelompok atau relawan baik dari organisasi agama/kemasyarakatan maupun dari kelompok-kelompok masyarakat lainnya telah ikut membantu melakukan pembenahan pada lokasi kebakaran.

Uluran tangan dari pemerintah atau masyarakat umum tentunya sangat diharapkan agar secepatnya madrasah ini dapat keluar dari masalah ini, dan ruangan kelas bagi siswa kelas III MA NT Tompong yang sebentar lagi akan mengikuti Ujian Nasional ini dapat segera dilakukan recovery demi kelangsungan proses pembelajaran.