Jajaran Kemenag Bantaeng Ikuti Jalan Santai HKN ke-55


Bantaeng, (Inmas Bantaeng) - Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-55, Pemerintah Kabupaten Bantaeng menggelar kegiatan Jalan Santai pada minggu (24/11/19) pagi, start dan finish di Lapangan Pantai Seruni Kab. Bantaeng,

Hadir Bupati Bantaeng, H. Ilham Azikin didampingi Ketua TP. PKK Bantaeng, Hj. Sri Dewi Yanti yang sekaligus melepas secara resmi peserta jalan santai.

Turut hadir Sekretaris Daerah Bantaeng, Abdul Wahab, para unsur Forkopimda, Ketua GOW Bantaeng, Vinka Nandakasih, para Kepala SKPD, para Camat, Lurah lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng. 

Turut pula hadir dan mengikuti jalan santai, segenap jajaran Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng sebagai wujud sinergitas antar instansi dan seluruh masyarakat Kab. Bantaeng.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh
Dinas Kesehatan Kab. Bantaeng dalam rangka memberikan ruang interaksi kepada seluruh masyarakat dengan mengusung tema "Generasi Sehat Indonesia Unggul" yang diramaikan sejumlah kegiatan perlombaan dan pertandingan,

"Ada berbagai kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka HKN ke-55 ini, diantaranya yakni sunatan massal, pemeriksaan gula darah dan kolesterol, berbagai pertandingan olahraga, seperti volli, sepak takraw, bulutangkis. Yang kami harapkan dengan kegiatan ini dapat semakin mempererat sinergitas diantara kita semua", demikian disampaikan Kepala Puskesmas Kota, drg. Ulil Amri Maksud yang merupakan Ketua Panitia Pelaksana. 

Sementara itu Bupati Bantaeng dalam sambutannya menyampaikan :

"Saya berharap tidak hanya instansi milik pemerintah yang merasakan kegembiraan dan keceriaan, namun seluruh lapisan masyarakat pun bisa ikut merasakan dan mendapat manfaat dari kegiatan ini", ujar Bupati.

Beliau juga menyampaikan bahwa Bantaeng kembali berhasil meraih penghargaan sebagai Kabupaten sehat, itu smua adalah sumbangsih besar bagi masyarakat yang ada di Kab. Bantaeng. (mhd).