Hadiri Lepas Sambut 3 Forkopimda, Kasi Bimas Islam Kemenag Bantaeng Berharap Sinergitas Dapat Dipertahankan

Bantaeng, (Inmas Bantaeng) - Bertempat di Halaman Kantor Bupati Bantaeng,  Pemerintah Kabupaten Bantaeng menggelar malam ramah tamah dalam rangka Lepas Sambut 3 unsur Forkopimda Kab. Bantaeng yakni Kapolres Bantaeng, Dandim 1410 Bantaeng dan Ketua Pengadilan Negeri Bantaeng, pada Sabtu malam (9/11/19).

Kapolres Bantaeng, AKBP Adip Rojikan, S.IK, MH yang telah menjabat selama 3 tahun 3 bulan akan menduduki jabatan sebagai Kabid Humas Polda Maluku Utara dan posisinya akan digantikan oleh AKBP Wawan Sumantri, ST., SH., MH yang sebelumnya menjabat selaku Kapolres Sigi selama 1 tahun 7 bulan.

Sementara itu, Komandan Distrik Militer (Dandim) 1410 Bantaeng dijabat oleh Letkol. (CZI) Tambohule Wulaa, S.Ip menggantikan Letkol. (Kav) Nanang Siswoko, ST, yang telah menjabat selama kurang lebih 2 tahun 22 hari.

Dan sebelumnya, Ketua Pengadilan Negeri Bantaeng yang dijabat Ruslan Hendra Irawan, SH., MH telah digantikan oleh Irfan Hadiana, SH. Ujang sebelumnya pernah bertugas di Bantaeng pada tahun 2005 sebagai Hakim Pertama selama empat tahun dan pada Juni 2019 yang lalu beliau diberi amanah untuk menjadi Ketua yang lalu dirinya telah diangkat menjadi Pengadilan Negeri Bantaeng.


Bupati Bantaeng, H. Ilham Azikin dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara ini bukanlah lepas sambut, melainkan malam pengantar dan penerima tugas. "Bapak Dandim, Kapolres dan Ketua Pengadilan Negeri telah menjadi keluarga besar yang tidak pernah kami lepaskan di Kab. Bantaeng. Dan sumbangsih doa beliau tentu masih senantiasa kita harapkan", ujar Bupati.

Turut hadir pada kesempatan itu antara lain Ketua Tim Penggerak PKK, Hj. Sri Dewi Yanti, Ketua DPRD, Hamsyah bersama para Anggota Dewan yang terhormat, Wakil Bupati Bantaeng, H. Sahabuddin, Ketua GOW Bantaeng, Hj. Rahma Arsyad, Sekretaris Daerah, Abdul Wahab, Ketua DWP, Vinka Nandakasih serta para Pimpinan SKPD, para Camat Lurah dan Kepala Desa lingkup Pemkab Bantaeng.

Sementara itu, Kepala Seksi Bimas Islam Kantor Kemenag Bantaeng Drs. H. M. Ribi, MM yang juga Plt Kasi Pendidikan Madrasah hadir mewakili bapak Kepala Kantor.

Ke 3 unsur Forkopimda diatas utamnya dengan Kepolisian Resort Bantaeng menurut Kepala Seksi Bimas Islam Kementerian Agama Kab. Bantaeng merupakan mitra strategis dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi di tengah-tengah masyarakat, utamanya dalam memelihara dan menjaga kehidupan beragama yang harmonis baik bagi antara pemeluk agama maupun sesama pemeluk agama tertentu demi mengantisipasi tumbuh dan berkembangnya faham-faham yang menyesatkan apatah lagi faham-faham radikalisme.


Untuk itu kedepan, Drs. H.M Ribi yang juga Ketua Forum Da'i Kamtibmas Mitra Polres Bantaeng ini berharap sinergitas dan harmonitas yang telah terbangun selama ini dapat dipertahankan bahkan lebih ditingkatkan. (hrb/mhd)