Sambut Maulid Nabi, Kakan Kemenag Bantaeng Hadiri Zikir Dan Do'a Jam’iyyah Khalwatiyah Syekh Yusuf Al-Makassary

Makassar, (Inmas Bantaeng) - Jam’iyyah Khalwatiyah Syekh Yusuf al-Makassary sambut Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1441 H dengan menggelar Zikir dan Doa bersama.

Kegiatan yamg mengusung tema “Menyambung Energi Para Waliyullah dalam Mengokohkan NKRI” ini dilangsungkan di Rumah Zikir & Dakwah Darul Ahsan Jl. Baji Bicara No.7 Makassar, Ahad, (10/11/2019).

Zikir dan doa dipimpin langsung Mursyid Tarekat Khalwatiyah Syech Yusuf Makassary, Sayyid Abdul Rahim Assegaf Puang Makka. Pembawa hikmah Maulid dibawakan oleh Al Habib Al Husain bin Ahmad Al-Hamid.

Selain pengurus Khalwatiyah, kegiatan ini juga dihadiri oleh majelis taklim jajaran Kemenag Sulsel, para kader Ansor Banser Sulsel, dan Makassar.

Turut hadir Kakankemenag Bantaeng Dr. H. Muhammad Yunus,S.Ag, M.Ag bersama sejumlah Kakankemenag Kab/kota se Sulsel lainnya.

Menurut Ketua Panitia Zikir dan Doa, Muh Ihsan bahwa panitia sengaja mengangkat tema 'Manyambung Energi para Waliuallah dalam Mengkokohkan NKRI', karena sebagai umat Islam, energi umat muslim tak akan pernah luntur dalam mengimplementasikan hal-hal yang berkaitan dengan perdamaian dan persatuan antar umat beragama.

Sementara itu, Ketua Umum Khalwatiyah Jamiah Al Makassariy, Anwar Abu Bakar yang merupakan Kepala Kanwil Kemenag Sulsel, mengatakan bahwa dirinya merasa sangat berbangga hati, karena bisa menjadi bagian dari Khalwatiyah Syech Yusuf Al Makassary.

"Sebagaimana kita ketahui bahwa disekeliling kita banyak ulama, tentu ini akan memberikan kebaikan bagi kita dan orang orang disekitar," ungkapnya.

H. Anwar Abubakar mengaku, para ulama khususnya para Mursid telah memberikan banyak contoh tauladan, dan kerendahan hati dalam menjalani kehidupan sehari hari. (mhd)