Buka Lomba Paduan Suara DWP, Ketua DWP Kemenag Bantaeng : Mari Bernyanyi Sambil Meresapi Makna

Bantaeng, (Inmas Bantaeng) - Di hari ke-2 Pelaksanaan PORSENI dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti Ke-74 Kementerian Agama RI tingkat Kab. Bantaeng, sejumlah cabang lomba telah menuntaskan pertandingannya.

Di cabang Seni yang diantaranya mempertandingkan Lomba Paduan Suara Mars dan Hymne DWP serta Lomba Paduan Suara Mars Kemenag sukses dihelat pada Sabtu (28/12/19) pagi bertempat di Aula Kantor Kemenag Bantaeng.

Lomba Paduan Suara Mars Kemenag dan Lomba Paduan Suara Mars dan Hymne DWP dibuka langsung oleh Ibu Ketua DWP Kantor Kemenag Bantaeng Hj. St. Hasnah Yunus yang turut disaksikan oleh bapak Kepala Kantor Kemenag Bantaeng Dr. H. Muhammad Yunus, M.Ag

Lomba Paduan Suara Mars Kemenag diikuti sebanyak 10 tim utusan dari DWP KUA Kecamatan dan dari Madrasah, sedang Lomba Paduan Suara Mars DWP diikuti sebanyak 6 tim dari DWP KUA Kecamatan (2 KUA Kecamatan tidak mengirimkan utusan).








Ibu Ketua DWP dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada segenap unsur yang terlibat dalam pelaksanaan lomba.

"Kami menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada teman-teman panitia yang telah bekerja dengan maksimal sehingga acara ini dapat terlaksana". Tuturnya.

"Apresiasi dan terima kasih yang tak terhingga juga saya sampakan kepada para peserta yanig turut berpartisipasi dalam kegiatan ini, karena tanpa kehadiran para peserta, kegiatam ini juga tidak dapat terlaksan". Tambahnya.

"Terkhusus kepada Bapak Ibu dewan Juri, kami ucpkan terima kasih atas kesediaannya menjadi juri dalam lomba ini.". Imbuhnya.

"Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud partisipasi DWP Kemenag Bantaeng dalam rangka memeriahkn Hari Amal Bakti Kementerian Agama yang ke 74". Tambahnya lagi.

"Kegiatan ini bertujuan untuk merajut tali silaturahmi dan memupuk rasa persaudaraan dan persatuan di antara keluarga besar DWP Kemenag". Ucapnya.

"Para anggota DWP dan para peserta khususnya diharapkan dapat menghayati dan meresapi makna di balik lagu Mars Kemenag, Hymne dan Mars DWP, diantara makna dari lagu tersebut adalah bahwa kita harua bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, Ikhlas dalam beramal sebagaimana motto Kementerian Agama". Ujarnya.

"Kita sebagai pembimbing dan pendidik, berusaha memajukan kesejahteraan hidup dengan mengembangkan keterampilan, adil dan hidup mandiri dan sebagainya. Jadi kita benyanyi sambil meresapi apa peranan dan tanggungjawab yang harus kita emban dalam lagu tersebut untuk diaplikasikan dlm kehidupan sehari-hari". Imbuhnya lagi

"Dalam perlombaan pasti ada yang kalah dan menang. Peserta yang blm berasil menang jangan kecewa karena kami yakin bahwa dewan Juri Insyaa Allah akan menilai dengan objektif, jadi biarkan dewan Juri bekerja dengan baik sesuai dengan kritera penjurian dan penilaian yang telah ditentukan". Tambahnya lagi.

"Pada akhirnya kami ucapkan selamat berlomba kepada para peserta, dan permohonan maaf jika dlm pelaksanaan acara ini ada kesalahan dan kekeliruan yang tidak berkenan dihati bapak dan ibu sekalin". Pungkasnya.

Selain kedua lomba diatas, DWP Kemenag  juga menggelar cabang lomba lainnya diantaranya lomba Tadarus dan Lomba Nada dan Dakwah serta lomba joged balon dan lomba lari kelereng.

Lomba Tadarus ibu-ibu DWP juga dilangsungkan di Aula Kantor Kemenag Bantaeng usai pementasan lomba paduan suara, sedang Lomba Nada dan Dakwah serta lomba joged balon dan lomba lari kelereng telah dilaksankan pada hari pertama usai pembukaan PORSENI bertempat di Tribun Pantai Seruni.

Selain Lomba yang dilaksanakan Ibu-ibu DWP pada PORSENI dalam rangka memperingati HAB Kemenag ke 74 diatas, beberapa cabang Olang raga lainnya juga telah menuntaskan semua pertenadingannya diantaranya Turnamen Futsal yang digelar di GOR Delima dan Turnamen Bulu Tangkis yang digelar di GOR Malilingi Merpati.

Sementara beberapa cabang lainnya diantarany cabang Bola Voli Putri, cabang Sepak Takrow Putra dan cabang Tenis Meja masih berlangsung hingga hari ini, demikian pula untuk cabang lomba Guru Berprestasi. (mhd).