Pembukaan Porseni HAB 74 Berjalan Lancar, Kakan Kemenag Sampaikan Apresiasi

Bantaeng, (Inmas Bantaeng) - Kebahagiaan dalam nuansa kebersamaan dan kekompakan segenap warga Kementerian Agama Kab. Bantaeng dalam memperingati dan menyemarakkan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama RI yang ke-74 tumpah ruah di lapangan Pantai Seruni Kab. Bantaeng pada Jum'at (27/12/19) pagi.

Dengan seragam olahraga warna Hijau Tosca kombinasi abu-abu, tak kurang dari seribuan warga Kementerian Agama Kab. Bantaeng dari unsur pegawai, guru, penyuluh dan penghulu baik PNS maupun Non PNS memadati lapangan dan Tribun Pantai Seruni Bantaeng guna mengikuti Upacara pembukaan PORSENI dalam rangka memperingati HAB ke-74 Kementerian Agama tersebut.

Hadir Bapak Bupati Bantaeng Dr. H. Ilhamsyah Azikin, M.Si, Ka Kanwil Kementerian Agama Prov. Sul-Sel H. Anwar Abubakar, S.Ag, M.Pd, Ibu Ketua GOW Kab. Bantaeng Hj. St. Rahmah Sahabuddin, unsur yang mewakili Kapolres Bantaeng, yang mewakili Bapak Dandim 1410 Bantaeng, Ketua Pengadilan Negeri Bantaeng, Kajari Bantaeng, Ketua Pengadilan Agama Bantaeng, Sekretaris Daerah Kab. Bantaeng beserta Ibu Ketua DWP Kab. Bantaeng, sejumlah Kepala OPD, Kasubag Tata Usaha, para Kepala Seksi dan Penyelenggara Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng, para kepala KUA, Kepala Madrasah dan Pengawas serta para pegawai/karyawan lingkup Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng, serta Tamu dan Undangan lainnya yang juga semuanya tampil dalam nuansa hijau tosca.

Atas terselenggaranya dengan lancar dan sukses pembukaan Porseni dalam rangka memperingati HAB Ke-74 Kementerian Agama ini, Kakan Kemenag Dr. H. Muhammad Yunus menyampaikan apresiasi ucapan terima kasih kepada bapak Bupati serta segenap pihak telah terlibat.

"Terima kasih kepada bapak Bupati Bantaeng, Kakanwil Kemenag Sulsel dan segenap saudara/ sahabat saya keluarga besar Kemenag Bantaeng serta seluruh pihak yang telah berpartisipasi aktif pada rangkaian kegiatan Porseni dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti Kemenag Tk. Kab. Bantaeng. Alhamdulillah kegiatan pembukaan berjalan lancar, namun demikian atas segala kekurangan yang ada kiranya dapat dimaklumi dan dimaafkan.  Semoga seluruh rangkaian kegiatan lomba dapat berjalan lancar sehingga dapat semakin memupuk dan merawat rasa persaudaraan, persatuan dan kesatuan  diantara seluruh keluarga besar Kemenag Bantaeng bersama segenap stakehokder". Tutur Kakan Kemenag dalam sebuah postingannya di media sosial (Sabtu, 28/12/19).

Porseni ini merupakan ajang silaturrahmi antar pegawai Kementerian Agama Kabupaten Bantaeng yang diharapkan dapat membangun sinergitas dalam mewujudkan tujuan bersama melayani dengan prima masyarakat Kabupaten Bantaeng.

Sebagaimana harapan Kakanwil H. Anwar Abubakar dalam sambutannya bahwa Porseni merupakan momen yang sangat baik untuk saling bersilaturrahmi sesama warga Kementerian Agama.

Demikian pula harapan bapak Bupati Bantaeng H. Ilham Azikin yang berharap agar warga Kementerian Agama Kab. Bantaeng menjadi perangkai, penjalin dan perajut tenun dalam keBhinnekaan dan menjadi teladan dalam kesederhanaan, kejujuran dan keikhlasan memberikan amal bakti bagi setiap warga negara tercinta.

"Saya harap kegiatan porseni dapat berlangsung damai dan dapat menumbuhkan nilai-nilai kebersamaan, kerukunan dan persatuan. Kementerian Agama juga diharapkan dapat turut andil dalam meningkatkan SDM di segi spiritual dan sebagai pilar penting menjaga kerukunan umat beragama sehingga pembangunan di Bantaeng dapat berjalan dengan baik", ujar Bupati.

Pada porseni ini dilaksanakan berbagai jenis olahraga diantaranya futsal putra, voli putri, bulutangkis, sepak takraw, tenis meja, tarik tambang, dan lain sebagainya. Sementara itu di bidang seni antara lain, lomba paduan suara, tadarrus, serta lomba nada dan dakwah. Kegiatan ini akan dilangsungkan sejak 27 Desember sampai dengan 30 Desember 2019.