JELANG PELAKSANAAN MTQ TINGKAT KABUPATEN, KEMENAG BANTAENG GELAR RAPAT PERSIAPAN

Sinoa, (Inmas Bantaeng) - Dalam rangka persiapan Pelaksanaan MTQ ke 32 Tingkat Kab. Bantaeng tahun 2020, Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng melalui Seksi Bimas Islam menggelar rapat interen bersama seluruh jajaran Kepala KUA Kecamatan se Kab. Bantaeng. (Selasa, 21/1/2020).

Pertemuan yang dilangsungkan di KUA Kec. Sinoa ini dipimpin langsung oleh Kakan Kemenag Bantaeng Dr. H. Muhammad Yunus, M.Ag didampingi Kepala Seksi Bimas Islam Drs. H. M. Ribi, MM.

Turut hadir jajaran staf Seksi Bimas Islam Kemenag Bantaeng sebagai leading sektor yang merupakan pelaksana teknis pada kegiatan-kegiatan MTQ maupun STQ, serta jajaran penyuluh agama dan Staf KUA Kec. Sinoa.

Pertemuan awal dalam rangka persiapan pelaksanaan MTQ ke 32 Tingkat Kab. Bantaeng tahun 2020 ini sengaja digelar di KUA Kec. Sinoa, mengingat tempat pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Bantaeng tahun ini akan dipusatkan di Kecamatan ini.

Keputusan tentang Kec. Sinoa sebagai lokasi pelaksanaan MTQ ke 32 Tingkat Kab. Bantaeng tahun 2020 ini merupakan wujud dari kebesaran hati Pemerintah Kecamatan Sinoa yang telah memantapkan diri sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten sebagaimana yang disampaikan Camat H. Harianto, SE didepan segenap peserta MTQ beserta segenap warga yang hadir saat pembukaan MTQ tingkat Kecamatan Sinoa yang digelar pada akhir 2019 yang lalu.

Ini tentu saja menjadi langkah awal yang baik dalam hal pemantapan pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten dan menghemat banyak waktu dan energi, dimana untuk penetapan jadwal dan lokasi pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten ini, setiap tahun kerap melalui perdebatan dan pertentangan yang alot dalam setiap Rapat-rapat yang digelar panitia tingkat Kabupaten bersama seluruh stakeholder terkait, sehingga dengan telah ditetapkannya Kecamatan Sinoa sebagai tempat Pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten inj, maka agenda Rapat-rapat pemantapan persiapan dapat lebih fokus dan intens membahas teknis dan agenda-agenda penting lainnya.

Dalam kesempatan pertemuan perdana ini Kakan Kemenag Dr. H. Muhammad Yunus tak lupa pula menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada segenap jajaran Kepala KUA yang hadir dan bagi Kepala KUA yang tidak sempat hadir, Kakan Kemenag menyampaikan pesan khusus melalui Kasi Bimas Islam.

Kepada seluruh jajaran penyuluh KUA Kec. Sinoa yang hadir dan juga seluruh jajaran Penyuluh Agama Se Kab. Bantaeng, Kakan Kemenag juga berharap agar senantiasa melakukan pembinaan-pembinaan dan pembenahan-pembenahan melalui Sentra Pembinaan Qari-Qari'ah (SBQ) dalam rangka menghadapi pelaksanan MTQ tingkat Kabupaten Bantaeng yang dijadwalkan akan dilaksanakan bulan depan (Februari 2020) dan demi menyongsong pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Sulsel yang akan dilangsungkan pada bulan Maret 2020 mandatang di Kabupaten Pangkaje'ne Kepulauan. (mhd)