MTQ Ke-32 Tingkat Kabupaten Bantaeng Akan Dipusatkan Di Kecamatan Ini, Panitia Lakukan Peninjauan Lokasi

Bantaeng, (Inmas Bantaeng) - Menindak  lanjuti Rapat persiapan yang digelar Bagian Kesra Setda Bantaeng, pada hari Kamis (23, Januari 2020) pagi, Panitia persiapan MTQ ke-32 Tingkat Kabupaten Bantaeng Tahun 2020 menggelar survei lokasi.

Dalam Rapat Persiapan yang digelar di ruang pertemuan Asisten II Setda Bantaeng itu diputuskan Kecamatan Gantarangkeke sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ kali ini, selain itu, juga ditetapkan Kecamatan Pa'jukukang sebagai tuan rumah untuk STQ tahun 2021 mendatang.

Penetapan Kecamatan Gantarangkeke sebagai lokasi pelaksanaan MTQ ke 32 tingkat Kab. Bantaeng tahun 2020, selain merupakan hasil keputusan Rapat Persiapan, juga merupakan amanat bapak Bupati Bantaeng yang menginginkan MTQ tahun ini dilaksanakan di wilayah selatan-selatan Kab. Bantaeng.

Peninjauan lokasi pelaksanaan MTQ di Kec. Gantarangkeke menyasar 2 titik yakni di lapangan Parela Dampang dan di Lapangan Moti.

Meski belum menetapkan pilihan, namun dari kedua lokasi yang di survei diatas, tim telah mendapatkan gambaran dan informasi akan kondisi lokasi serta unsur-unsur penunjang lainnya.

Turut hadir bersama tim survey, Asisten I bidang Pemerintahan dan kesejahteraan Masyarakat Hartawan, Kabag Kesra Syamsul Alam beserta jajaran, Kepala Seksi Bimas Islam Kemenag Bantaeng H.M. Ribi beserta jajaran, Camat Gantarangkeke, Kepala KUA Kec. Gantarangkeke, Sekcam Gantarangkeke dan Lurah Gantarangkeke.

Adapun jadwal pelaksanaan MTQ menurut Seksi Bimas Islam Kantor Kemenag Bantaeng belum fix, namun ancang-ancang pelaksanaan dijadwalkan pada pertengahan bulan Februari 2020. (mhd)