Porseni Di MA Muhammadiyah Bantaeng Lain Dari Yang Lain, Mulai Panitia Hingga Wasit Dari Siswa

Bantaeng, (Inmas Bantaeng) - Memasuki pekan kedua masuk sekolah pasca liburan semester ganjil tahun pelajaran 2019/2020, Madrasah Aliyah Muhammadiyah Bantaeng akhirnya mengumumkan pemenang kegiatan Porseni antar siswa

Pengumuman juara pada kegiatan Porseni yang dilaksankan tanggal 23-30 Desember 2019 yang dilanjutkan dengan kegiatan pengkaderan ini dilaksanakan usai pelaksanaan Upacara bendera Senin (14/1/20) pagi bertempat di lapangan upacara MAS Muhammadiyah Bantaeng.

Adapun jenis kegiatan terbagi 3 jenis yakni: Olah Rahga, Seni dan Kreativitas. Adapun lomba olaraga terdiri dari Futsal, Takraw, bola volly, untuk seni terdiri dari: Lomba baca puisi, azan, akustik dan nyanyi solo sedangkan untuk kategori kreativitas terdiri dari: lomba membuat vlog dan cerdas cermat.

Berdasarkan perolehan juara, keluar sebagai juara umum adalah kelas XII Iis, dan berhak mendapatkan piala bergilir yang diterima langsung oleh ketua kelas Rinki Amin dari kepala MA Muhammadiyah Bantaeng H. Salahuddin SR, S.PdI, M.Pd.I.

Pada kesempatan itu, Kamad MA Muhammadiyah Bantaeng menyampaikan pesan.

"Porseni merupakan ajang mangasah diiri dan menjadi pembentukan karakter utamanya sikap bertanggung jawab pantang menyerah dan menjadi jiwa sportivitas". Tutur H. Salahuddin.

Menurut Kamad H. Salahuddin, Porseni MA Muhammadiyah Bantaeng berbeda dengan Porseni sekolah/madrasah lain, dimana Porseni di MA Muhammadiyah Bantaeng semua dilaksanakan oleh peserta didik mulai panitia sampai wasit pertandingan dan tak pernah ada perselihan diantara mereka sampai porseni selesai karena mereka memegang prinsip "Menang tak jumawa kalah tak galau" Ungkapnya.