Gali Minat Dan Kemampuan Literasi Siswa, MIN Bantaeng Manfaatkan Mobil Perpustakaan Keliling

Bantaeng, (Humas Kemenag Bantaeng) - Memanfaatkan waktu luang di saat tidak belajar di kelas, para siswa MIN Bantaeng ini tampak mengisinya dengan kegiatan membaca.

Kegiatan ini dilakukan bekerjasama dengan Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kab. Bantaeng melalui Mobil Perpustakaan Keliling dibawah koordinasi Penanggungjawab Perpustakaan MIN Bantaeng Husna Dahlan, S.Pd.

Tampak para siswa bahkan juga guru larut dengan bahan-bahan literasi atau buku-buku bacaan yang tersedia di mobil Perpustakaan Keliling yang sekali sebulan datang mengunjungi siswa-siswi MIN Bantaeng yang berjumlah 140 orang siswa ini

"Literasi ini sangat diperlukan dalam segala lini kehidupan manusia, karena kemampuan literasi ini bisa menjadi kunci manusia untuk berproses menjadi manusia yang lebih berpengetahuan dan berperadaban". Tutur Husna Dahlan kepada Humas Kemenag Bantaeng melalui WhatsApp.

"Salah satu cara yang bisa ditempuh meningkatkan kemampuan literasi ini adalah dengan banyak membaca buku. Hanya saja sangat disayangkan minat baca siswa MIN Bantaeng ini masih realtif kurang serta fasilitas sarana dan prasarana yang dimiliki oleh Madrasah masih minim". Ungkap Husna.

"Diharapkan kerjasama ini bisa terus terjalin demi untuk memenuhi kebutuhan literasi anak, dengan penanaman budaya  literasi maka Insya Allah dipastikan tingkat kebutuhan Ilmu pengetahuan anak akan bisa terpenuhi dan memiliki kesiapan untuk melanjutkan pendidikan lebih tinggi, serta mewujudkan Madrasah yang Hebat dan Bermartabat. ". Harap Husna Dahlan. (mhd)