Rapat Dan Silaturrahmi I Pengurus FKUB Kab. Bantaeng, Ketua FKUB Mengajak Pengurus Tingkatkan Sence Of Belonging



Bantaeng, (Humas Bantaeng) - Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kab. Bantaeng untuk kepengurusan Tahun 2020 menggelar Rapat Pengurus sekaligus silaturrahmi dengan seluruh Pengurus, (Rabu, 29 Juli 2020).

Rapat pertama sekaligus ta'aruf seluruh jajaran pengurus FKUB yang digelar dalam suasana sederhana dalam nuansa kekeluargaan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan ini dibuka langsung Ketua Pengurus Harian FKUB Kab. Bantaeng Drs. M. Asir, M.Si.

Turut hadir Kepala Kantor Kemenag Kab. Bantaeng yang juga dalam hal ini adalah Wakil Ketua Dewan Penasehat FKUB Kab. Bantaeng bapak Dr. H. Muhammad Yunus, M.Ag sekaligus memberikan sambutan dan arahan.

Dr. H. M. Yunus dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada para pengurus yang beberapa waktu yang lalu dikukuhkan oleh Wakil Bupati Bantaeng.

Lebih lanjut Dr. H.M. Yunus mengajak kepada segenap pengurus agar seyogyanya dapat menjadikan FKUB ini sebagai wadah untuk mengurus ummat (masyarakat) agar senantiasa dapat berjalan diatas koridor yang benar dalam rangka menjalankan tugas sebagai hamba disisi Tuhan yang maha esa. Ucapnya.

Disampaikan pula bahwa pada prinsipnya kehadiran FKUB adalah merupakan wadah untuk berhimpun para tokoh agama yang diharapkan dapat menerima aspirasi-aspirasi dari tokoh-tokoh agama sekaligus menjadi fasilitator diantara seluruh penganut ajaran agama agar tercipta kehidupan beragama yang kondusif, toleran dan saling menghargai, saling mengerti antara satu penganut agama dengan penganut agama lainnya. Tutur Kakan Kemenag.

Kakan Kemenag juga mengungkapkan rasa syukur dan bangganya bahwa di Kota Butta Toa Bantaeng selama ini telah tercipta kehidupan beragama yang harmonis

"Alhamdulillah kehidupan beragama di Kabupaten Bantaeng selama ini cukup baik, cukup harmonis, tinggal bagaiman kita menjaga, merawat dan mengembangkan nilai-nilai kebersamaan dan nilai-nilai kekeluargaan diantara kita sesama umat sehingga Insya Allah kedepan semakin tercipta kehidupan beragama yang lebih baik dan harmonis". Pungkasnya.

Sementara itu, Ketua FKUB Kab. Bantaeng Dtw. M. Asir, M.Si dalam kesempatan itu mengajak kepada seluruh pengurus untuk meningkatkan rasa memiliki (sence of belonging) dan jika sence of belonging ini telah dimiliki maka kedepan akan dapat tercipta Sence of partiscifation. Tutunya.

Susunan Pengurus FKUB Kab. Bantaeng periode tahun 2020 ini tampak diisi oleh sekitar 50% wajah baru mulai dari unsur Ketua hingga anggota sehingga moment tersebut betul-betul dimanfaatkan untuk saling mengenalkan diri, meskipun sebenarnya figur-figur tersebut adalah figur-figur yang cukup familiar di tengah-tengah masyarakat.