Silaturrahmi Kakanwil Kemenag Sulsel Di Kabupaten Bantaeng, Kakanwil Kemenag Sulsel Serahkan Bantuan BOP Dan Biaya Daring


Bantaeng, (Humas Bantaeng)
 - Usai diterima secara resmi dan dijamu oleh Bupati Dr. Ilham Syah Azikin, M.Si di Rujab Bupati Bantaeng, Kakanwil Kemenag Sulsel Drs. H. Khaeroni, M.Si kemudian menghadiri silaturrahmi bersama tokoh Agama dan Tokoh masyarakat dan segenap keluarga besar Pondok Pesantren se Kab. Bantaeng yang dilangsungkan di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng dan disiarkan secara live melalui jaringan zoom meeting, Selasa, (20/10/2020), siang.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional Tahun 2020 ini dihadiri segenap Pembina Pondok Pesantren dan Kepala Madrasah Negeri Se Kab. Bantaeng.

Selain itu, kegiatan ini juga disiarkan secara live melalui jaringan Zoom Meeting dan diikuti oleh segenap Pembina dan Santri Pondok Pesantren Se Kab. Bantaeng.

Dalam sambutannya mewakil Bupati Bantaeng Sekda Abd. Wahab menyambut baik kunjungan bapak Kakanwil beserta rombongan dan berharap kunjungan ini merupakan kunjungan awal untuk kemudian dilanjutkan dengan kunjungan-kunjungan berikutnya di waktu-waktu yang akan datang guna lebih mempererat sinergitas antara Kementerian Agama dengan Pemerintah Kab. Bantaeng.

Silaturrahmi Kakanwil dengan para Pembina Pondok Pesantren se Kab. Bantaeng ini juga dirangkaikan dengan penyerahan secara simbolis Bantuan Operasional (BOP) dan Bantuan Biaya Daring kepada sejumlah Pondok Pesantren dan Diniyah Takmiliyah oleh Kakanwil Kemenag Sulsel.

Selain itu, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan Penanda tanganan MoU atau Nota Kesepahaman antara Pemerintah Kab. Bantaeng dan Kementerian Agama Kab. Bantaeng terkait Pemanfaatan Lahan Madrasah dan Pondok Pesantren dalam mendukung Program Pemerintah Kabupaten Bantaeng di Bidang Pertanian, Konservasi Lahan dan Penghijauan dan Nota Kesepahaman tentang Pelayanan Kerohanian Bagi Pasien RSUD Prof. Dr. H. M. Anwar Makkatutu Kabupaten Bantaeng.

Turut hadir Kepala Dinas Pertanian Kab. Bantaeng Ir. Budi Taufiq, M.Si dan Direktur RSUD Prof Dr. H. Anwar Makkatutu Kab. Bantaeng dr. H. Sultan M.Kes sekaligus menyaksikan penandatangan MoU atau Nota Kesepahaman antara Pemerintah Kab. Bantaeng dan Kementerian Agama Kab. Bantaeng diatas.

Usai Silaturrahmi dengan jajaran Pembina dan Santri Pondok Pesantren di Ruang Pola Bupati Bantaeng, Kakanwil bersama ibu dan rombongan kemudian menyambangi Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng guna silaturrahmi dengan segenap jajaran Kantor Kemenag Bantaeng sekaligus dan mengakhiri kunjungan silaturrahmi perdana beliau di Kab. Bantaeng.

Di Kantor Kemenag Bantaeng Kakanwil dijadwalkan memberikan arahan dan menutup kegiatan Pembinaan ASN Lingkup Kemenag Bantaeng yang berlangsung di Aula Kantor Kemenag Bantaeng yang diikuti sebanyak 40 ASN.

Dalam arahannya, Kakanwil banyak memberikan wejangan kepada para hadirin dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi sebagai ASN dan sebagai warga negara yang baik.

Beberapa pesan penting yang perlu dipenuhi dan dipatuhi oleh seorang ASN adalah sikap yang baik dalam bermedia sosial dengan meneladani Filosofi dalam memahami dan mengkaji sebuah hadits.

Menurut mantan Kepala Biro Umum dan Kemahasiswaan IAIN Salatiga ini, sebagai ASN, dan Warga negara yang baik, ada 3 hal yang perlu diperhatikan dalam menerima dan menelaah informasi dari media sosial yaitu, yaitu kita harus tahu siapa Perawinya, apakah Sanadnya tersambung sampai ke sumbernya dan terkahir memastikan dari segi matan atau redaksinya.