Bupati Bantaeng Terima Kunjungan Silaturrahmi Kakanwil Kemenag Sulsel


Bantaeng (Humas Bantaeng)
- Mengawali kunjungan kerja perdana di Kabupaten Bantaeng, Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan Drs. H. Khaeroni, M.Si, diterima secara resmi dan dijamu oleh Bupati Dr. Ilham Syah Azikin, M.Si di Rujab Bupati Bantaeng, Selasa, (20/10/2020), siang.

Kunjungan mantan Kepala Biro Umum IAIN Salatiga yang baru saja dilantik menjadi Kakanwil Kemenag Sulsel pada 15 September 2020 yang lalu ini dijadwalkan menghadiri silaturrahmi bersama tokoh Agama dan Tokoh masyarakat dan segenap keluarga besar Pondok Pesantren Se Kab. Bantaeng yang dilangsungkan di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng dan disiarkan secara live melalui jaringan zoom meeting.

Selain itu, Kakanwil juga dijadwalkan memberikan arahan sekaligus menutup kegiatan Pembinaan ASN Lingkup Kemenag Bantaeng yang berlangsung di Aula Kantor Kemenag Bantaeng dan diikuti sebanyak 40 ASN.

"Kami ingin semakin mempererat tali silaturahmi, karena dengan adanya dukungan pemerintah daerah, kami bisa termotivasi untuk melakukan berbagai hal", kata H. Khaeroni kepada Bupati Bantaeng 

Bupati Bantaeng, H. Ilham Azikin yang menerima rombongan secara resmi mengatakan bahwa menjadi sebuah kehormatan dapat menerima kunjungan Kakanwil Kemenag Sulsel beserta jajarannya. Bupati meyakini bahwa silaturrahmi ini akan menjadi motivasi tidak hanya bagi jajaran Kementerian Agama Bantaeng, tetapi juga seluruh jajaran Pemkab Bantaeng. 

Pada kesempatan itu, Bupati menyampaikan bahwa sinergitas yang telah dibangun oleh Kemenag Bantaeng adalah sesuatu yang sangat membanggakan dalam menjalankan peta pemerintahan. "Seperti pada beberapa bulan terakhir, dalam penanganan Covid-19 tidak lepas dari support Kemenag Bantaeng yang menggerakkan para tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan",ujarnya. 

Turut hadir mendampingi Bupati Bantaeng pada kesempatan itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng, Dr. H. Muhammad Yunus, M.Ag beserta ibu Ketua DWP dan segenap jajaran.

Sementara itu, Silaturrahmi dengan Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kab. Bantaeng di Ruang Pola Bupati Bantaeng juga dirangkaikan dengan penyerahan secara simbolis Bantuan Operasional (BOP) kepada sejumlah Pondok Pesantren dan Diniyah Takmiliyah oleh Kakanwil Kemenag Sulsel.

Selain itu hadir pula di ruang Pola Bupati Bantaeng pada saat itu, Kepala Dinas Pertanian Kab. Bantaeng Ir. Budi Taufiq, M.Si dan Direktur RSUD Prof Dr. H. Anwar Makkatutu Kab. Bantaeng dr. H. Sultan M.Kes menyaksikan penandatangan MoU atau Nota Kesepahaman antara Pemerintah Kab. Bantaeng dan Kementerian Agama Kab. Bantaeng.

Nota Kesepahaman yang dimaksud adalah tentang Pemanfaatan Lahan Madrasah dan Pondok Pesantren dalam mendukung Program Pemerintah Kabupaten Bantaeng di Bidang Pertanian, Konservasi Lahan dan Penghijauan.

Serta Nota Kesepahaman tentang Pelayanan Kerohanian Bagi Pasien RSUD Prof. Dr. H. M. Anwar Makkatutu Kabupaten Bantaeng.