KaKan Kemenag Bantaeng: Kiranya Anggaran FK OSI Bisa Dimasukkan Dalam DIPA

Dalam Rangka Mengoptimalkan pelayanan pencatatan administrasi Nikah/Rujuk di KUA Berbasis IT, Forum Komunikasi Operator SIMKAH Indonesia (FK OSI) Tingkat Kab. Bantaeng mengadakan acara Pelatihan Peningkatan SDM operator SIMKAH tingkat KUA Kecamatan se Kab. Bantaeng dirangkaikan dengan pengukuhan pengurus FK OSI Tk. Kab. Bantaeng oleh Kepala Kantor Kemenag Kab. Bantaeng.

Dalam Sambutannya, Bapak H. Anwar Abubakar, S.Ag, M.Pd, menghimbau kepada seluruh Kepala KUA se-Kabupaten Bantaeng agar memperhatikan operator SIMKAH dan Staf Administrasi Nikah/Rujuk baik dari segi fasilitas maupun dari segi kesejahteraannya, karena keberhasilan Sistem Informasi Nikah berbasis IT di Tingkat KUA Kecamatan, tidak terlepas dari peran operator SIMKAH dan Staf Administrasi Nikah/Rujuk.



Lebih Lanjut Kepala Kantor Kemenag Bantaeng meminta kiranya Korwil FK OSI dapat menyampaikan kepada Kabid Urais dan Binsyar Kanwil Kemenag Sulsel agar anggaran FK OSI bisa dimasukkan dalam DIPA.

Acara yang berlangsung pagi tadi, Kamis tanggal 21 Mei 2015 di Aula Kantor Kemenag Bantaeng ini dihadiri oleh sebanyak 30 orang peserta dari operator dan staf administrasi Nikah/Rujuk KUA Kecamatan Se-Kab. Bantaeng, dengan menghadirkan narasumber Koordinator Wilayah (Korwil) FK OSI Sulsel Bapak H. Abd. Rahman Bannani, S.Ag.

Materi yang diampaikan oleh Koordinator Wilayah FK OSI dalam pelatihan bagi operator SIMKAH KUA se Kab. Bantaeng ini menyangkut :

1. Teknik Penginputan Data pada aplikasi SIMKAH
2. Pencetakan Buku Nikah, dan
3. Pelaporan