Bantaeng Kalahkan Makassar dan Tana Toraja di Final Cerdas Cermat Porsadin II Sulsel

(Humas Kemenag Bantaeng) - Porsadin II Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2015 yang berlangsung tanggal 13 September 2015 di MAN II Model Makassar ditutup dengan melahirkan juara-juara yang siap diberangkatkan ke Porsadin II Tingkat Nasional di Provinsi Banten, tanggal 12-15 November 2015 mendatang.

Dari 4 Cabang Lomba yang diikuti oleh Kontingen Kab. Bantaeng, semua berhasil memperoleh juara, dan salah satunya berhak untuk mewakili sulsel di ajang Porsadin II tingkat Nasional yaitu cabang Lomba Cerdas Cermat.

Regu Cerdas Cermat yang berasal dari DTA Darul Ilmi SD No. 9 Lembang ini, berhasil mengalahkan Makassar dan Tana Toraja di Babak Final, dengan urutan Bantaeng sebagai Juara I, Makassar juara II dan Tana Toraja Juara III.

Untuk cabang Puisi Islami, Bantaeng berhasil meraih juara II untuk Putra dan Juara Harapan I untuk Putri, sementara dari cabang Lomba Pidato Bahasa Indonesia, Bantaeng mendapat juara III Putra, sedangkan dari cabang kontroversial Lomba Atletik, Bantaeng berhasil menyumbangkan perunggu untuk masing-masing cabang putra dan putri. (mhd)