Detik-Detik Pelantikan Ka Kankemenag Kab. Bantaeng Yang Baru

(Humas Kemenag Bantaeng) - Bertepatan dengan Hari Kesadaran Nasional, Kamis 17 Desember 2015, Bupati Bantaeng Prof. Dr.Ir. H.M.Nurdin Abdullah, M.Agr, melantik nahkoda baru Kantor Kemenag Kab. Bantaeng H. Muhammad Yunus, S.Ag, M.Ag, di ruang pola Kantor Bupati Bantaeng.

Diantar oleh tidak kurang dari 250 orang yang mengiringi kedatangan H. Muhammad Yunus dari Kab.Wajo, baik keluarga, kerabat maupun rekan kerja memadati Kantor Bupati Bantaeng. Kendaraan roda empat berplat DW baik kendaraan pribadi, kendaraan dinas maupun mobil angkutan, tumpah di dalam maupun diluar halaman Kantor Bupati Bantaeng, seakan ingin memastikan bahwa orang nomor 2 di Kantor Kemenag Wajo ini dilantik menjadi 01 di Kemenag Bantaeng pada hari itu sesuai dengan yang telah ditentukan.

Ruang pola Kantor Bupati yang hanya berkapasitas kurang lebih 150 orang ini sungguh tak mampu menampung para pengantar maupun tuan rumah warga Kemenag Bantaeng yang ingin menyaksikan secara langsung pelantikan Kepala Kantor Kemenag Kab. Bantaeng yang baru itu.

Pelantikan dan pengambilan sumpah serta serah terima jabatan dari pejabat lama ke pejabat baru Kepala Kantor Kemenag Bantaeng berlangsung lancar dan penuh khidmat, dan hari ini (Kamis 17 Des 2015, Red) Kantor Kemenag Bantaeng pun telah bernahkoda kembali setelah pejabat lama H. Anwar Abubakar dilantik menjadi Ka Kankemenag Kab. Gowa pada tanggal 11 Desember 2015 yang lalu.

Usai dilantik dan diambil sumpahnya dihadapan para pejabat serta undangan dan pengunjung yang hadir, Pejabat baru maupun pejabat lama Kepala Kantor Kemenag Kab. Bantaeng diantar oleh Ka Kanwil Kemenag Sulsel yang sejak kemarin tiba dan telah menghadiri acara Malam Ramah Tamah dengan Bapak Bupati Bantaeng yang digelar di Sentra Kuliner Pantai Seruni Bantaeng tadi malam.

Kedatangan pejabat baru Bapak H. Muhammad Yunus dan pejabat lama H. Anwar Abubakar ke Kantor Kemenag Bantaeng langsung disambut hangat oleh Segenap warga Kemenag Bantaeng yang sedari pagi menunggu kedatangan mereka. Di Aula Kantor Kemenag Bantaeng, sebuah prosesi acara telah menanti mereka, yaitu "Lepas Sambut Pejabat Lama dan Pejabat baru Kepala Kantor Kemenag Bantaeng".

Haru biru bercampur peluh mewarnai acara lepas sambut di aula yang disesaki oleh tamu dan tuan rumah yang hadir. Tak ayal moment pelepasan dan penyambutan pejabat baru dan pejabat lama Kepala Kantor Kemenag Bantaeng ini menjadi ajang untuk mengabadikan foto bersama baik dengan pejabat lama maupun dengan pejabat yang baru dilantik sekaligus menjadi ajang melepas rindu dengan segenap warga Kemenag Kab. Bantaeng kepada pejabat lama yang seminggu yang lalu dipindah tugaskan menjadi Ka Kankemenag Gowa.

Kepada Pejabat yang baru, Ka Kanwil H. Abdul Wahid Tahir berpesan untuk bisa melanjutkan dan meningkatkan keberhasilan-keberhasilan yang telah diraih oleh pejabat yang lama dan kepada pejabat Ka Kankemenag Bantaeng yang lama, beliau berharap agar Keberhasilan yang telah dicapai di Bantaeng dapat ditularkan di Gowa nanti. (mhd)

Video: Detik-detik Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Ka Kankemenag Bantaeng yang Baru.