Sekretaris Itjen Kemenag RI Beri Sosialisasi Pengendalian Gratifikasi Di Kemenag Bantaeng

(Humas Kemenag Bantaeng) - Tidak kurang dari 150 orang ASN lingkup Kantor Kemenag Kab. Bantaeng memadati aula Kantor Kemenag yang terdiri dari Kepala-Kepala satker, mulai dari Kepala Seksi, Kepala Madrasah, Ka KUA, Ketua Pokjaluh dan beberapa undangan lainnya. Aula yang hanya berkapasitas kurang lebih 100 orang ini langsung sesak oleh undangan yang sejak pagi menunggu dengan penuh antusias bapak Sekretaris Itjen Kementerian Agama, Dr. Hilmi Muhammadiyah, M.Si yang akan memberikan materi pada acara Pembinaan Disiplin PNS dan Sosialisasi Pengendalian Gratifikasi di Lingkungan Kementerian Agama Kab. Bantaeng.

Orang nomor 2 di lingkup Inspektorat Jenderal Kementerian Agama RI yang notabene adalah putra daerah ini berkesempatan langsung memberikan materi pada acara yang tertunda sekitar 3 jam dari jadwal yang sedianya dilaksanakan jam 8.00 wita ini.

Meskipun kedatangan rombongan pak Sek Itjen ini molor sekitar 3 jam karena terjebak macet di jalan namun sedikitpun tak menyurutkan semangat dan antusias para undangan untuk bertemu langsung dengan beliau.

Didampingi Kepala Kantor H. Muhammad Yunus dan Kasubag TU H. Muh. Ahmad Jailani, H. Hilmi Muhammadiyah secara gamblang dan penuh guyon memaparkan materinya di hadapan para peserta.
Usai memberikan materi, Sek Itjen Kemenag didampingi Kepala Kantor, Kasubag TU, Pengawas Madrasah, dan Ketua FKUB melakukan kunjungan ke salah satu KUA yaitu KUA Gantarangkeke, disana pak Sek Itjen melakukan pemeriksaan secara langsung administrasi peristiwa nikah dan absensi kehadiran pegawai baik staf maupun penyuluh.

Setelah dijamu makan siang dengan menu makanan tradisional bugis Makassar Kapurung, Sek Itjen beserta rombongan menuju ke MA/MTs Ihya Ulumuddin untuk bersilaturrahmi dimana beliau menjadi Ketua Yayasan YPPKU disana, dan kedatangan beliau langsung dimanfaatkan oleh pengurus mengajukan SK guru dan staf honorer untuk ditanda tangani.

Usai bersilaturrahmi dengan segenap guru dan staf MA/MTs Ihya Ulumiddin, H. Hilmi Muhammadiyah tak lupa menyempatkan diri untuk bersiarah ke makam bapak mertua beliau H.Muh Arsyad Sunusi yang meninggal beberapa bulan yang lalu.

Dari Ihya Ulumiddin H. Hilmi Muhammadiyah mengakhiri kunjungannya untuk beristirahat, karena malamnya beliau akan memberikan ceramah penguatan kader-kader IPNU-IPPNU pada acara temu kader IPNU-IPPNU tingkat Kab. Bantaeng yang digelar di Gedung Balai Kartini Kab. Bantaeng. (hum)