Kakan Kemenag Bacakan Do'a Pada Panen Raya Jagung Hibrida Bantaeng

(Humas Kemenag Bantaeng)- Menteri Pertanian yang diwakili oleh Sekretaris Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbang Pertanian) Dr. Ir. Agung Hendriadi, M.Eng, bersama Pangdam VII Wirabuana Mayjen TNI Agus Surya Bakti, bersama-sama dengan Bupati Prof. Dr. Ir. H. M. Nurdin Abdullah, M. Agr dan segenap masyarakat Bantaeng berkesempatan untuk melakukan Panen Raya Jagung Hibrida Nasional bertempat di lahan dengan luas kurang lebih 7 Ha yang terletak di Kel. Bonto Lebang Kec. Bissappu, Kab. Bantaeng, 

Pangdam VII Wirabuana yang juga suami dari artis cantik Bella Saphira ini mengaku baru pertama kali menginjakkan kaki di Kab. Bantaeng, namun sejak dilantik tanggal 28 Oktober 2015, menurut pengakuannya, beliau sudah sering mendengar nama Kabupaten Bantaeng melalui media dengan sejumlah prestasi dan penghargaan yang telah diraih dengan nahkoda seorang Bupati yang cerdas dan berwawasan luas, Prof. Dr. Ir. H.M.Nurdin Abdullah, M.Agr.

Pangdam yang kunjungannya kali ini tidak disertai istri berjanji akan berkunjung kembali ke Kabupaten yang terkenal dengan sejumlah destinasi wisatanya ini untuk menikmati jagung manis beserta istri dan keluarga yang dijanjikan oleh Bapak Bupati Bantaeng yang katanya bibitnya dari Jepang itu.

Salah satu keberhasilan Kabupaten Bantaeng di sektor pertanian ini adalah dengan terpilihnya sebagai sentra pengembangan tanaman jagung Hibrida Nasional di Sulawesi Selatan oleh Balitbang Pertanian Pusat, karena Bantaeng terkenal daerah yang sangat responsif terhadap teknologi-teknologi terbaru di semua bidang terutama disektor Pertanian hal tersebut diungkap Sekretaris Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbang Pertanian) Dr. Ir. Agung Hendriadi, M.Eng, dalam sambutannya mewakili Menteri Pertanian yang berhalangan hadir.

Bupati Bantaeng di hadapan Pangdam VII Wirabuana dan Sek Balitbang Pertanian serta seluruh tamu dan undangan yang hadir pada acara Panen Raya tersebut mengungkapkan bahwa dari seluruh Kabupaten yang ada di Sulawesi Selatan, Luas Kab. Bantaeng hanya sekitar 0,8 %, namun dari hasil produksi Jagung Hibrida ini Bupati Nurdin Abdullah yakin Bantaeng akan menjadi penyanggah produksi dan bibit jagung di Sulawesi Selatan.