Audiens Pengurus MUI Dengan Wabub Bantaeng

Bantaeng, (Humas Kemenag Bantaeng)– Pengurus MUI Kab. Bantaeng masa khidmat 2015-2020 melakukan audiens dengan Wakil Bupati didampingi Kakan Kemenag Bantaeng H. Muhammad Yunus, M.Ag, pagi tadi, Senin tanggal 25 januari 2016 bertempat di ruang kerja Wakil Bupati Bantaeng.

Audiens yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum KH. Abd. Majid Rudda bersama Sekertaris Umum Dr. H. Muh. Nasir HM, S.Pd.I, MM beserta beberapa unsur pengurus MUI ini, bertujuan untuk melaporkan kepada Pemerintah Kab. Bantaeng dalam hal ini Wakil Bupati Bantaeng Drs. H. Muh. Yasin, MT bahwa dalam waktu dekat Pengurus DPD MUI Kab. Bantaeng masa Khidmat 2015-2020 akan melaksanakan Rapat Kerja (RAKERDA) untuk menyusun program-program sebagai acuan dalam menjalankan roda organisasi

Wakil Bupati Bantaeng Drs. H. Muh. Yasin, MT menyambut baik kedatangan Pengurus MUI Kab. Bantaeng masa khidmat 2015-2020 bersama Ka Kankemenag Kab. Bantaeng tersebut dan sangat mengapresiasi rencana kegiatan Rapat Kerja yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini dengan catatan bahwa dalam penyusunan program harus memperhatikan hal-hal antara lain:
 
1..Program MUI diharapkan agar bersinergi dengan program-program pemerintah
2. MUI harus jeli melihat potensi yang dapat memberdayakan umat baik segi ekonomi, sosial dan budaya
3. Sebagai Organisasi Keagamaan, MUI dituntut untuk dapat menjadi organisasi pemersatu umat
4. Dalam mengantisipasi munculnya faham atau aliran-aliran yang menyimpang dan dapat menyesatkan masyarakat, MUI sangat diharapkan untuk senantiasa berkoordinasi dengan pemerintah khususnya Kementerian Agama.

Demikian Wakil Bupati mengakhiri arahannya. (mhd/har)