H. Muh.Yunus Beserta Keluarga Siarah Ke Makam Anre Gurutta Dr.K.H M.Ali Rusdi Ambo Dalle

Bantaeng, (Humas Bantaeng) - Kepala Kantor Kemenag Bantaeng H. Muhammad Yunus, beserta keluarga tak lupa menyempatkan diri melakukan siarah dan berdoa di makam Anre Gurutta Dr.K.H M.Ali Rusdy Ambo Dalle, yang meninggal hari Kamis 21 Januari 2016, dan dimakamkan di Kompleks Pondok Pesantren Lil Banat DDI Ujung Lare, Pare-pare.

Dr. Ali Rusdy Ambo Dalle meninggal di kediamannya, Cipete, Jakarta Selatan Kamis 21 Januari 2016,pukul 1.30 WIB.

DR. H. Ali Rusdi Ambo Dalle merupakan putera kedua dari Anregurutta KH. Abdurrahman Ambo Dalle, dilahirkan di mangkoso Barru pada tanggal 12 Desember 1948, beliau pernah menuntut ilmu Di MTs DDI Pare-pare dan PGA, kemudian kuliah di IAIN Syarif Hidayatullah Jakarta 1972 dan Univ. Al-Azhar Cairo Mesir tahun 1976. Lalu melanjutkan kulaihnya ke Universitas Berlin Jerman. Almarhum pernah terpilih menjadi anggota DPR RI dari Fraksi PDIP tahun 2009-2014, lalu mewakafkan dirinya untuk kembali mengabdi di Institusi yang didirikan oleh Orangtuanya yakni Darul Dakwah Wal-Irsyad (DDI) sebagai Ketua Umum sampai wafatnya.

Sebelum meninggal PB DDI dan DDI Ambo Dalle baru saja menggelar deklarasi penyatuan pada Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) di Asrama Haji Sudiang, 15-17 Januari 2016, setelah cukup lama dua ormas Islam ini berpisah karena perbedaan pendapat.


Menatap pusara almarhum Anre Gurutta Dr.K.H M.Aly Rusdi Ambo Dalle, bapak H. Muh. Yunus seakan tak percaya jika beliau telah tiada. selamat jalan gurutta, hanya doa yang dapat terpanjatkan semoga Rahmat dan karunia Ilahi senantiasa menyertai gurutta di alam kubur.... Aamiin Ya Rabbal Alamiin. (mhd)