H. Muhammad Yunus Banjir Undangan Maulid Di Bantaeng

Bantaeng, (Humas Bantaeng) - Bermula dari Tausiah Dzikir Akbar pergantian Tahun 2015/2016 di Tribun Pantai Seruni Bantaeng, tanggal 31 Desember 2015 yang lalu, sejak saat itu Bapak H. Muhammad Yunus, S.Ag, M.Ag tak pernah sepi dari undangan untuk bukan hanya menghadiri acara maulid akan tetapi juga sekaligus sebagai pembawa Hikmah Maulid Nabi Besar Muhammad SAW baik dari Pengurus Masjid, Kelompok Pengajian Rutin maupun dari sejumlah sekolah/madrasah di Kab. Bantaeng.

Masyarakat yang hadir pada acara Dzikir Akbar menyongsong pergantian tahun kemarin sungguh merasa terpikat dengan penampilan beliau pada malam itu, sebagaimana tulisan yang pernah dimuat dalam website ini beberapa waktu yang lalu dan dari kekaguman-kekaguman para jemaah dzikir yang datang pada malam itulah akhirnya terbentuk sebuah opini dan image masyarakat bahwa Kepala Kantor Kemenag Kab. Bantaeng yang baru ini adalah seorang Kyai. Mulailah hari-hari beliau di awal tahun 2016 ini disibukkan dengan permintaan untuk menjadi penceramah baik sebagai Khatib Shalat Jum'at, pengajian-pengajian rutin maupun sebagai pembawa Hikmah Maulid Nabi.

Semalam, Kamis tanggal 21 Januari 2016 Ba'da Shalat Isya, atas undangan pengurus Masjid Besar Taqwa Tompong Bantaeng, beliau kembali membawakan Hikmah Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, yang menurut pengurus Masjid tertua di Kab Bantaeng ini, sesuai pengalaman tahun-tahun sebelumnya, pembawa hikmah Maulid selalu didatangkan dari luar Bantaeng, dan pada malam itu pun pembawa hikmah juga sesungguhnya adalah dari luar Bantaeng yang kini diberi amanah memimpin Kantor Kemenag Kab. Bantaeng sejak tanggal 17 Desember 2015 yang lalu.

Bapak H. Muh. Yunus melihat hal tersebut adalah wajar-wajar saja mengingat kapasitas beliau sebagai Kepala Kantor Kemenag Kab. Bantaeng yang baru yang tentunya perlu bersoisalisasi kepada seluruh masyarakat Bantaeng, namun menurut beliau kedepan hal tersebut secara bertahap perlu dibatasi dan dikurangi, karena jika tidak, akan berpotensi mengganggu konsentrasi terhadap tugas dan tanggung jawab utamanya sebagai Kepala Kantor Kemenag Bantaeng.

Semoga Beliau senantiasa diberikan kesehatan dan kekuatan untuk menjalankan perannya di tengah-tengah masyarakat Bantaeng baik sebagai muballigh maupun selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng.(mhd)