Warga Kemenag Ikut Upacara Kesadaran Nasional.


Pantai Seruni, (Humas Kemenag Bantaeng) - Sejumlah ASN Lingkup Kantor Kemenag Kab. Bantaeng turut ambil bagian dalam upacara Hari Kesadaran Nasional yang di laksanakan di Lap. Pantai Seruni Bantaeng, Senin, 18/1/2016.

Upacara Hari Kesadaran Nasional yang biasanya dilaksanakan setiap tanggal 17 setiap bulannya, kali ini dilaksanakan pada tanggal 18 berhubung tanggal 17 kemarin jatuh pada hari ahad.

Bupati Bantaeng yang bertindak sebagai pembina upacara sebelum memberikan sambutan, menghimbau kepada peserta upacara yang berlindung di bawah pohon agar kembali ke barisannya masing-masing karena sesungguhnya matahari pagi ini adalah chargers vit D buat tubuh kita, jadi anggaplah upacara pagi ini sebagai penambah semangat sebelum memulai aktivitas kita hari ini. kata beliau

Ada beberapa point penting dalam arahan Bupati Bantaeng pada upacara hari Kesadaran kali ini, diantaranya; Bahwa upacara hari Kesadaran yang kita laksankan setiap tanggal 17 ini bertujuan agar kita semua sadar akan tugas dan tanggung jawab kita masing-masing sebagai abdi negara, kemudian lanjut Bupati mengenai data dan informasi meningkatnya tingkat pengunjung dari daerah lain masuk ke Bantaeng yang bukan hanya pada malam minggu, akan tetapi sudah merambah ke hari-hari lain, untuk ini Bupati menghimbau kepada semua warga Bantaeng agar tetap menjaga dan memelihara kesopanan dan keramah tamahan dalam menerima tamu atau pengunjung yang datang untuk menikmati sejumlah destinasi yang ada di Kab. Bantaeng ini.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan, ada informasi yang beliau terima bahwa ada beberapa guru yang melakukan ibadah umrah, sertifikasinya dipotong oleh oknum tertentu, untuk itu, apabila informasi ini benar beliau memberi waktu 1 x 24 jam, jika pemotongan itu tidak dikembalikan ke negara, maka Bupati meminta supaya dikembalikan ke yang bersangkutan.

Dan terakhir, menyikapi peristiwa bom bunuh diri yang terjadi di Jakarta beberapa waktu yang lalu, bupati menghimbau agar kita jangan terlena, krn bukan tidak mungkin ini akan masuk merambah ke daerah-daerah. Bupati memerintahkan kepada setiap aparat agar lebih memperketat kewaspadaan, terutama yang di Kecamatan, agar lebih meningkatkan pengawasan terhadap warganya, apabila ada tamu yang menginap 1x 24 jam agar melapor ke RT/RW atau kelurahan setempat.

Tampil sebagai pembaca doa pada upacara kesadaran kali ini, KM. Sudirman Sappara, S.Pd.I salah seorang pembina pada Ponpes As'adiyah Dapoko, Kec. Eremerasa. Bantaeng.