Ka Kankemenag Bantaeng Bawa Hikmah Maulid Di Masjid Ruhul Amin Bissampole

Bissampole (Humas Bantaeng) - Meskipun Bulan Rabiul Awal sudah beranjak pelan meninggalkan kita di tahun 1437 H ini, namun bagi sebagian warga masyarakat khususnya masyarakat Bantaeng, tak lengkap rasanya jika tak merayakan hajatan akbar Maulid Nabi Besar Muhammad SAW. bersama dengan warga atau jemaah masjid.

Demikian pula di Masjid Ruhul Amin Bissampole, Kec. Bantaeng malam ini, Senin, 18/11/2016, dengan mengundang Bapak H. Muhammad Yunus, S.Ag, M.Ag, Kepala Kantor Kemenag Kab. Bantaeng sebagai pembawa Hikmah Maulid, Pengurus beserta segenap Jamaah Masjid Ruhul Amin Bissampole merayakan Maulid secara sederhana. 

Sesuai dengan tema perayaan Maulid Nabi di Masjid Ruhul Amin Bissampole kali ini, yakni Dengan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1437 H, Kita Jadikan Rasulullah SAW Sebagai Teladan Dalam Hidup Bermasyarakat, H. Muhammad Yunus dalam ceramahnya mengajak kepada segenap jemaah agar senantiasa membiasakan diri dengan kebiasaan-kebiasaan yang baik, mari kita mengawasi anak-anak kita dengan banyaknya fenomena-fenomena yang muncul sekarang yang bisa merusak akhlak anak-anak kita, hadirkanlah selalu Rasulullah dalam setiap gerak dan langkah kehidupan kita, agar kita senantiasa berada pada rel atau jalur yang benar.

Ka Kankemenag H. Muhammad Yunus, yang baru saja kembali dari serangkaian acara-acara resmi di Makassar yang digelar oleh Kanwil Kemenag Sulsel dan beberapa Ormas Islam, seakan tak merasa lelah menghadapi jemaah guna menyampaikan ceramah hikmah maulid Nabi Besar Muhammad SAW di masjid Ruhul Amin Bissampole ini. Masjid Tua yang tetap berdiri kokoh dengan jemaah yang tetap setia meskipun telah berdiri megah sebuah Kompleks Islamic Center Masjid Agung Syekh Abdul Gani Bantaeng yang jaraknya hanya kurang lebih 50 meter.