Rapat Koordinasi Lingkup Kantor Kemenag Bantaeng

Bantaeng, (Humas Kemenag Bantaeng) - Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng sore tadi (Kamis, 11/2/2016, red) menggelar Rapat Koordinasi yang dihadiri oleh segenap Kepala Seksi/Penyelenggara, Kepala KUA, Kepala Madrasah Negeri/Swasta, Pengurus Pokjawas dan Pengurus Pokjaluh se Kabupaten Bantaeng.

Rakor yang dilaksanakan di aula Kantor Kemenag Bantaeng ini sempat mundur dari jadwal yang telah ditentukan dikarenakan hujan deras yang mengguyur kota Bantaeng dan sekitarnya, sehingga Rakor yang sedianya dijadwalkan pukul 13.00 Wita, baru bisa dimulai sekitar pukul 15.00 wita setelah para undangan dapat hadir.

Rakor dipimpin langsung oleh Kepala Kantor H. Muhammad Yunus, didampingi Kasubag TU, H. M. Ahmad Jailani, Kasi PD Pontren Hj. St. Wahni, Kasi PAIS H. Muh. Arfah, Kasi Bimas Islam H. Muh. Yasser, dan Ka. Peny. Bimsyar Saharuddin Basira, 

Dalam sambutannya, H. Muh. Yunus menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setingi-tingginya kepada semua peserta yang memenuhi undangan Rakor kali ini, meskipun penyelenggaraannya agak molor dari waktu yang telah dijadwalkan dikarenakan hujan deras yang tiba-tiba mengguyur kota Bantaeng dan sekitarnya.

Lebih lanjut H. Muh. Yunus menyampaikan gagasannya kepada segenap pimpinan dan kepala-kepala satker yang hadir agar demi kelancaran komunikasi dan silaturrahmi antar pimpinan dan kepala-kepala satker beserta jajarannya di lingkungan Kantor Kemenag Kab. Bantaeng supaya memanfaatkan fasilitas media sosial yang ada dengan membentuk semacam group semisal Facebook, Whats App dan sejenisnya, hal ini dimaksudkan agar semua informasi-informasi serta permasalahan-permasalahan yang terjadi di lingkungan kerja masing-masing dapat ter-update dan di share di group untuk menjadi masukan bagi pengambil kebijakan demi mendapatkan solusi terbaik.

Usai menyampaikan arahan, Kepala Kantor langsung mempersilahkan kepada Kasub Bag TU untuk melanjutkan agenda Rakor dengan memberikan waktu kepada masing-masing Kepala Seksi/Penyelenggara, Kepala-kepala Madrasah Negeri/Swasta, Kepala-kepala KUA, Pokjawas dan Pokjaluh guna menyampaikan program-program serta permasalahan-permasalahan yang dihadapi mengingat waktu yang sangat sempit.

Selesai mendengarkan penyampaian-penyampaian dari segenap peserta Rakor, baik pemaparan program maupun permasalah-permasalah yang dihadapi di lingkungan kerja masing-masing yang disampaikan dengan limit waktu yang sangat ketat, Kepala Kantor langsung memberikan tanggapan secara umum dan hal-hal yang bersifat teknis akan dikomunikasikan lebih lanjut dengan Kepala Seksi/Penyelenggara atau kepala-kepala Satker yang membidanginya, sementara untuk Jadwal Rakor selanjutnya sesuai masukan dan saran dari beberapa peserta Rakor, disepakati dilaksanakan tiap tanggal 17 pagi setiap bulan, dengan tetap mempertimbangan kondisi/keadaan.