Kakan Kemenag Bantaeng Buka Rakor Persiapan Pencairan Dana Bos

Bantaeng, (Humas Bantaeng) - Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng melalui Seksi Pendidikan Madrasah menggelar Rapat Koordinasi Pencairan Dana BOS Madrasah Tahap I Tahun 2016, Kamis 3 Maret 2016

Rakor yang dihadiri oleh 69 Kepala Madrasah tingkat MI, MTs dan MA se Kabupaten Bantaeng ini dibuka oleh Kakan Kemenag Bantaeng H. Muhammad Yunus, S.Ag, M.Ag didampingi Kasi Pendidikan Madrasah Drs. H. A. Muh. Baedawi, MM di Aula Kantor Kemenag Bantaeng.



Kakan Kemenag dalam sambutannya meminta kepada semua Kepala Madrasah se- Kabupaten Bantaeng yang hadir pada Rapat Koordinasi kali ini agar senantiasa memperhatikan semua hal yang berkaitan dengan administrasi baik mengenai pencairan maupun mengenai pertanggung jawaban Dana Bos agar semua berjalan sesuai dengan ketentuan.

Lebih lanjut Kakan Kemenag Bantaeng menyampaikan wacananya kepada seluruh Kepala Madrasah se Kabupaten Bantaeng melalui Rapat Koordinasi kali ini sehubungan dengan fenomena budaya selebrasi/perayaan pasca pengumuman kelulusan khususnya bagi siswa MTs dan MA. Kepada seluruh Kepala Madrasah, Kakan Kemenag meminta dukungan untuk memberikan sanksi bagi siswa-siswi yang melakukan aksi selebrasi/ perayaaan kelulusan berupa konvoi kendaraan bermotor dan corat coret seragam sekolah.

Sementara itu Kasi Pendidikan Madrasah Drs. H.A.Muh Baedawi, MM dalam Rakor kali ini menyampaikan beberapa wacana dan agenda untuk dibahas, antara lain:

1. Persiapan Pencairan Dana BOS tahap I dan Finalisasi LPJ Dana Bos Tabun 2015,
2. Persiapan pelaksanaan UAMBN, Ujian Sekolah Dan Ujian Nasional Tahun 2016, dan
3. Mengenai Sertifikasi Guru dan Impassing.

Disamping itu, melalui Rapat Koordinasi yang dihadiri semua Kepala Madrasah se Kab. Bantaeng ini, Kasi Penmad kemudian juga tak lupa membahas mengenai Persiapan perkemahan pramuka tingkat provinsi tahun 2016 yang akan dilaksanakan di Kab. Bulukkumba dalam waktu dekat ini. Kasi Penmad menghimbau kepada semua Kepala Madrasah agar memberikan dukungan terhadap kegiatan tersebut. (mhd)