Kakan Kemenag Bantaeng Pembina Upacara Dalam Rangka Pembukaan UAS dan UN 2016

Bantaeng, (Humas Bantaeng)- Berdasarkan Permintaan untuk menjadi pembina upacara pada hari Senin 29 Februari 2016 di Madrasah Aliyah Muhammadiyah Bantaeng, Kepala Kantor Kemenag Bantaeng H.Muhammad Yunus, S.Ag, M.Ag berkesempatan untuk menghadiri sekaligus menjadi pembina upacara hari senin yang dirangkaikan dengan Pembukaan Ujian Akhir Sekolah (UAS) dan Ujian Nasional (UN) Tahun 2016 di halaman sekolah MA Muhammadiyah Bantaeng.

Upacara yang juga dihadiri oleh 4 Kepala Madrasah Aliyah yang bergabung di MA Muhammadiyah Bantaeng dalam penyelenggaraan Ujian Nasional Tahun ini tampak mengikuti upacara dengan penuh khidmat.

Kepala Kantor Kemenag Bantaeng dalam amanatnya menyatakan sangat berbahagia dan bersyukur  sekali bisa hadir pada upacara kali ini karena ini merupakan upacara pertama yang dihadiri beliau di Bantaeng sejak dilantik menjadi Kepala Kantor Kemenag Kab. Bantaeng bulan desember kemarin.

Kakan Kemenag menyampaikan bahwa sesuai dengan yang diamanatkan kepada beliau untuk membuka secara resmi pelaksanaan Ujian Nasional Tahun 2016, maka beliau mengajak kepada segenap hadirin untuk bersama-sama membuka Ujian Akhir Sekolah dan Ujian Nasional Tahun 2016 ini meskipun Ujian Nasional belum dilaksanakan namun secara fisik dan phsikis perlu dipersiapkan sejak awal untuk menghadapinya.

Kepada para siswa, Kakan Kemenag menyampaikan bahwa hari ini Insya Allah akan menjadi hari bersejarah bagi siswa sekalian yang akan mengikuti Ujian Akhir Sekolah dan Ujian Nasional Tahun 2016 karena meskipun UAS dan UN belum akan dilaksanakan namun pembukaan secara resmi hari ini akan menjadi momentum untuk mempersiapkan diri baik fisik maupun mental dalam menghadapi UAS dan UN Tahun 2016 nanti.

Terakhir Kakan Kemenag Bantaeng berpesan kepada para siswa yang akan menghadapi Ujian Akhir Sekolah dan Ujian Nasional Tahun 2016 ini agar sebelum mengikuti Ujian supaya meminta ampun kepada kedua orang tua dan memohon do'anya agar diberi kemudahan dalam menghadapi UAS dan UN tahun 2016 ini.

Berikut ini kita dapat menyaksikan cuplikan Upacara Pembukaan Ujian Akhir Sekolah (UAS) dan Ujian Nasional (UN) Tahun 2016 yang diabadikan oleh siswa-siswa MA Muhammadiyah Bantaeng. (mhd)