Kakan Kemenag Bantaeng : Guru PAI Harus Menjadi Sokoguru Pendidikan

Bantaeng, (Humas Bantaeng) - Dalam rangka meningkatkan wawasan dan memberikan pemahaman kepada Guru PAI di Sekolah tentang pengelolaan Data Emis Pendidikan Agama Islam, Seksi PAIS Kantor Kemenag Bantaeng menggelar Rapat Koordinasi Penguatan Data EMIS PAI bertempat di aula Kantor BAZNAS Bantaeng, Kamis 24 Maret 2016.

Rakor yang diikuti oleh sebanyak 30 orang peserta yang terdiri dari guru TK 5 orang, guru SD 11 orang, guru SMP 5 orang, guru SMA 5 orang, dan guru SMK 4 orang ini dibuka oleh Kakan Kemenag Bantaeng H. Muhammad Yunus, S.Ag, M.Ag.

Dalam sambutannya Kakan Kemenag yang baru pertama kali bertemu muka dengan para guru PAI di Sekolah Umum ini menyampaikan bahwa pertemuan para guru khusunya guru PAI seyoganya harus dilakukan lebih intens, jangan nanti ada acara resmi baru mau ngumpul seperti KKG/MGMP, beliau menyatakan bersedia untuk dipanggil kapan saja, tidak perlu fikirkan amplopnya kalau mau ngundang beliau katanya, Insya Allah beliau akan bersedia hadir.




Lebih lanjut Kakan Kemenag menyatakan bahwa Guru PAI hendaknya menjadi Sokoguru pendidikan pada sekolah umum, artinya seorang guru PAI hendaknya menjadi contoh yang baik bagi guru-guru yang lainnya, guru PAI harus menjadi teladan bagi guru-guru umum di sekolah.

Pada Rakor Guru PAI yang berlangsung selama 1 hari ini, panitia menjadwalkan pemateri antara lain, Kakan Kemenag sendiri, Kadis Dikpora, Kasubag TU dan Kasi PAIS.