Penilaian Lomba KUA Teladan Tingkat Kab. Bantaeng Berakhir Hari ini

Bantaeng, (Humas Bantaeng) - Kantor Kementerian Agama Kab. Bantaeng melalui Seksi Bimas Islam telah melakukan  penilaian terhadap 8 KUA Kecamatan Se-Kab. Bantaeng dalam rangka Lomba KUA Teladan Tingkat Kab. Bantaeng Tahun 2016 yang dimulai sejak tanggal 7 sampai dengan 16 Maret 2016.

Menurut Kepala Seksi Bimas Islam Kantor Kemenag Bantaeng, Drs.H. Muh. Yassar, Penilaian Lomba KUA Teladan Tahun 2016 Tingkat Kab. Bantaeng ini bertujuan selain dalam rangka pembinaan dan monitoring terhadap KUA Lingkup Kemenag Kab. Bantaeng juga bertujuan untuk mendapatkan profil KUA terbaik Tingkat Kab. Bantaeng sesuai kriteria penilaian, yang akan mewakili Kab. Bantaeng pada Lomba KUA Teladan Tahun 2016 Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan nanti.

Adapun indikator penilaian pada Lomba KUA Teladan Tahun 2016 Tingkat Kab. Bantaeng adalah: Visi, Misi dan Motto Pelayanan, Penerapan Pedoman Kode Etik Pegawai, Perilaku dan Kedisiplinan Pegawai dalam memberikan pelayanan, Penerapan Standar Operasional, Penerapan dan Uraian Tugas yang jelas, Alur Pelayanan Nikah, Pencatatan Nikah Rujuk (NR) dan Laporan Bulanan, Stok Buku NR, Pencatatan Buku Kas KUA, Pencatatan Pendistribusian Buku Nikah, Data Pegawai, Profil KUA dan penataan arsip, Papan Data dan Struktur KUA, Kondisi Sarana dan Prasarana Pelayanan dan Pengaduan Layanan. (mhd)