Seksi PD Pontren Kemenag Bantaeng Gelar Rapat Pemantapan Panitia Pospeda Tingkat Provinsi

Bantaeng, (Humas Bantaeng)- Event akbar antar santri Pondok Pesantren yakni Pospeda (Pekan Olah Raga dan Seni Pondok Pesantren Daerah) Tingkat Provinsi Sulsel yang paling ditunggu-tunggu oleh santri tak lama lagi akan digelar. Persiapan demi persiapan telah dilaksanakan, termasuk proses seleksi antar cabang oleh masing-masing pendamping dan pelatih.


Hari ini, Jum'at 18 Maret 2016 Kepala Seksi PD Pontren Dra. Hj. St. Wahni, M.Pd mengundang para panitia dan pelatih untuk menghadiri Rapat pemantapan Panitia/Pelatih di ruang kerja Kasi PD Pontren Kantor Kemenag Bantaeng. Rapat dimaksudkan untuk mendengar laporan sejauh mana kesiapan para peserta yang akan dikirim ke ajang Pospeda Tingkat Provinsi Sulsel Tahun 2016.

Disamping itu Rapat Pemantapan Panitia/Pelatih Pospeda kali ini juga dimaksudkan untuk menyampaikan Juklak dan Juknis Pospeda Tingkat Provinsi VII Tahun 2016 yang baru saja diterima dari Kanwil Kemenag Provinsi Sulsel kepada panitia dan pelatih Pospeda sebagai acuan atau pedoman pelaksanaan yang mana dalam Juklak/Juknis tersebut sudah termuat jadwal pelaksanaan Pospeda Tingkat Provinsi VII Tahun 2016, yaitu tanggal 22-25 Mei 2016 di Makassar.

Adapun sasaran utama penyelenggaraan Pospeda yang secara periodik 3 tahun sekali dilaksankan menurut Juklak/Juknis Pospeda Tingkat Provinsi VII Tahun 2016 ini adalah untuk menggali potensi para santri di bidang Olah Raga dan Seni, disamping menjadi momentum yang berfungsi sebagai wahana perekat kerukunan silaturrahmi serta persatuan dan kesatuan bangsa, khususnya di kalangan pondok pesantren.

Kasi PD Pontren dalam arahannya kepada para panitia dan pelatih Pospeda yang hadir pada Rapat Pemantapan Panitia/Pelatih kali ini menekankan agar dalam mempersiapkan para calon peserta yang akan dikirim ke Makassar nanti baik untuk cabang olah raga maupun cabang seni supaya betul-betul selektif dan obyektif dan senantiasa mengacu ke Juklak/Juknis yang telah dibagikan karena mereka ini akan membawa nama Bantaeng dan semoga nanti juga bisa berbicara di tingkat Nasional pada Pospenas Tingkat Nasional di Provinsi Banten nanti. Demikian Kasi PD Pontren menutup Rapat Pemantapan Panitia kali ini dengan berharap agar para panitia dan pelatih dapat mengawal dan mendampingi para peserta hingga mengantarkan Bantaeng menjadi Juara.