Diklat Prajab CPNS K1/K2 Angkatan Perdana 2016 Bertabur Pejabat

Makassar, (Humas Bantaeng)- Peserta Diklat Prajabatan Gol I,  II dan III CPNS K1/K2 Se Wilayah Kerja Balai Diklat Keagamaan  (BDK) Makassar yang berlangsung tanggal 11 sampai dengan 17 April 2016,  patut berbangga dan bersyukur, betapa tidak, Sepanjang sejarah Diklat Prajabatan CPNS baik reguler maupun dari unsur Honorer K1/K2 yang diselenggarakan oleh BDK Makassar,   belum pernah sebelumnya dikunjungi oleh Menteri Agama beserta jajaran eselon I dan II lingkup Kementerian Agama RI,  demikian diungkapkan oleh salah seorang pejabat Kepala Seksi pada Balai Diklat Keagamaan Makassar.






Kunjungan bapak Menteri H. Lukman Hakim Syaefuddin pada kegiatan Diklat Prajabatan CPNS dari unsur K1/K2 hari ke 2 ini didampingi oleh sederetan pejabat eselon I dan II di jajaran Kementerian Agama RI,  diantaranya nampak Dirjen Pendidikan Islam, Kepala Biro Kepegawaian,  Rektor UIN Makassar serta Kakanwil Kemenag Sulsel setelah sebelumnya pada hari petama Diklat Prajabatan dibuka oleh Bapak Sekjen Kementerian Agama RI Prof. Dr. H.  Nur Syam,  M. Si.

Kunjungan Menteri Agama RI beserta jajaran pejabat eselon I dan II di kota Makassar ini adalah merupakan rangkaian kunjungan kerja dalam rangka peresmian atau launching Prodi baru Kampus UIN Makassar yakni Program Studi Kedokteran, Perbankan Syariah,  Hukum Ekonomi Syariah dan Ilmu Falak yang masing-masing Tahun Akademik 2016/2017 ini sudah siap menerima mahasiswa baru.

Kunjungan Menteri Agama RI pada kegiatan Diklat Prajabatan di BDK Makassar ini mendapat sambutan yang sangat meriah dari para peserta diklat. Kesempatan yang sangat langka ini tak disia-siakan oleh para peserta diklat dengan meminta berfoto bersama bapak Menteri.

Pada Kesempatan Diklat Prajabatan CPNS unsur K1/K2 angkatan perdana tahun 2016 yang terdiri dari angkatan X,  XI,  XII,  XIII dan XIV, Kantor Kemenag Bantaeng mendapat 3 jatah peserta yakni 1 orang pada angk X,  1 orang pada angk XI,  dan 1 orang pada angkatan XIV.