Kakan Kemenag Bantaeng Pantau UN 2016 Tingkat MA Di Hari Pertama

Bantaeng, (Humas Bantaeng) - Ujian Nasional (UN) Tingkat MA/SMA Tahun Pelajaran 2015/2016 digelar secara serentak mulai hari.

Ujian Nasional (UN) yang dihadapi oleh Siswa Madrasah selama 3 hari kedepan ini merupakan Ujian ke-3 yang dilalui oleh mereka setelah Ujian Akhir Sekolah (UAS) dan Ujian Akhir Madrasah Bertaraf Nasional (UAMBN) beberapa waktu yang lalu.

Kakan Kemenag Bantaeng H. Muhammad Yunus, S.Ag, M.Ag berkesempatan melakukan pemantauan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) Tingkat MA Tahun Pelajaran 2015/2016 di hari pertama ini pada 2 Madrasah Penyelengara yakni MA Ma'arif Panaikang dan MA Muhammadiyah Bantaeng.





Dari hasil pemantauan Kakan Kemenag Bantaeng di 2 lokasi Madrasah Penyelenggara UN ini, nampak semua berjalan dengan aman dan kondusif. MA Ma'arif Panaikang sebagai Madrasah Penyelenggara UN yang pertama dikunjungi, sesuai laporan Ketua Panitia dan Kepala Madrasah MA. Ma'arif Panaikang Drs. H. Muh. Ribi, MM jumlah peserta adalah sebanyak 136 siswa yang terdiri dari 72 Siswa dari MA Ma'arif Panaikang sendiri, 27 siswa dari MA. Muhammadiyah Panaikang dan 37 Siswa dari MA Ma'arif Campaga Loe.

Sementara itu Pemantauan di Madrasah Penyelenggara UN yang ke 2 yang dikunjungi Kakan Kemenag di hari pertama ini yaitu, MA. Muhammadiyah Bantaeng, terlapor jumlah siswa yang ikut UN adalah sebanyak 64 siswa yang terdiri dari 50 siswa dari MA Muhammadiyah Bantaeng sendiri dan 13 Siswa dari MA Nahdlatut Thawalib Tompong.

Pada pemantauan UN dihari pertama dengan Mata Ujian Bahasa Indonesia dan Geografi (untuk Jur IPS) dan Kimia (Untuk Jur IPA) ini, Kakan Kemenag Bantaeng memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada para panitia UN atas terciptanya situasi yang aman dan kondusif pada pelaksanaan UN di hari pertama ini, dan beliau berharaf semoga kondisi ini bisa dipertahankan hingga selesainya UN. Terakhir Kakan Kemenag berpesan kepada para guru agar mengantisipasi terjadinya kegiatan-kegiatan yang tak bermanfaat oleh para siswa pasca UN, seperti konvoi perayaan kelulusan, corat-coret pakaian dan sebagainya.