Meski Juara II, Sang Raja Bantaeng Terpilih Ikut PPMP Tingkat Nasional

Bonto Macinna, (Humas Bantaeng) - Perkemahan Pramuka Madrasah Penggalang (PPMP) II Tingkat Provinsi Sulsel yang berlangsung sejak tanggal 29 Maret 2016 di desa Bonto Macinna Kec. Gantarang, Kab. Bulukkumba resmi ditutup pagi tadi, Jum'at 1 April 2016 oleh Kepala Bidang Pendidikan Madrasah H. Ali Yafid, S.Ag, M.Pd.I mewakili Kakanwil Kemenag Sulsel dengan menghasilkan para juara-juara pada setiap cabang lomba yang dipertandingkan.

Berdasarkan Lampiran Surat Keputusan Kakanwil Kemenag Sulsel No. 269 Tahun 2016, tentang Penetapan Pemenang PPMP Tingkat Provinsi Tahun 2016, maka sesuai perolehan juara/piala yang dikumpulkan, Kontingen Kota Makassar keluar sebagai Juara Umum I dengan perolehan piala 4 emas dan 2 perak, disusul Kab. Takalar sebagai Juara Umum II dengan 2 emas dan 3 perak dan Kab. Soppeng keluar sebagai Juara Umum III dengan 2 Emas, 1 perak dan 1 perunggu.

Berikut Lampiran Surat Keputusan Kakanwil Kemenag Sulsel :



Sementara itu kontingen Kabupaten Bantaeng berhasil membawa pulang 2 piala yaitu 1 perak untuk lomba Pentas Seni Tari Putra dan 1 perunggu untuk Lomba Pentas Seni Tari Putri.




Meskipun prestasi Kab. Bantaeng di ajang PPMP tingkat Provinsi Sulsel tahun ini mengalami penurunan dari PPMP sebelumnya, namun Kontingen Kab.Bantaeng patut bangga dan bersyukur karena meskipun hanya meraih juara II pada cabang Pentas Seni Tari Putra, Muh. Ainun Yafiq, pemeran Raja pada pementasan Seni Tari yang berjudul "Si Tobo' Lalang Lipa" ini terpilih mewakili Sulawesi Selatan untuk ikut pada PPMP Tingkat Nasional yang akan dilaksanakan pada tanggal 24 s/d 29 April 2016 di Pantai Liang Maluku.