Kemenag Bantaeng Rekrut Petugas Haji Tahun 2016

Bantaeng, (Humas Bantaeng) - Kantor Kemenag Kab. Bantaeng melalui Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah membuka pendaftaran petugas haji TPHI (Tim Pemandu Haji Indonesia) dan TPIHI (Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia) untuk musim haji tahun 2016 M/1437 H.

Penerimaan Pendaftaran untuk Tes Tingkat Kantor Kemenag Kab. Bantaeng (Seleksi Administrasi) telah berlangsung sejak tanggal 18 s/d 21 April 2016 yang lalu dan pengumuman Lulus Seleksi Adminintrasi telah diumumkan via papan pengumuman yang ada di Kantor Kemenag Bantaeng per tanggal 22 April 2016. Adapun nama-nama yang lulus seleksi administrasi tersebut dapat dilihat di papan pengumuman di Kantor Kemenag Kab. Bantaeng pada hari dan jam kerja.

Nama-nama yang telah ditetapkan lulus seleksi Administrasi oleh panitia yang diketuai oleh H. Muh. Ahmad Jailani, S.Ag, MA tersebut berhak untuk mengikuti Tes Kompetensi yang akan berlangsung tanggal 27 April 2016 di Kantor Kemenag Kab. Bantaeng. Hasil Tes Kompetensi dan hasil koreksi serta rekapitulasi hasil test (administrasi dan kompetensi) oleh panitia tingkat kabupaten nantinya akan diserahkan ke Kanwil Kemenag Sulsel pada tanggal 28 April 2016 dan hasilnya akan diumumkan tanggal 2 Mei 2016, adapun yang lulus pada tanggal 2 Mei 2016 tersebut akan berhak mengikuti tes tingkat Kanwil Kemenag Provinsi.

Tes di tingkat Kanwil Kemenag Provinsi berupa Tes Kompetensi yang terdiri dari tes tertulis dan tes wawancara, untuk petugas TPHI dan TPIHI akan dilaksanakan pada tanggal 12 Mei 2016 di Kanwil Kemenag Sulsel Makassar, sedang khusus untuk petugas PPIH Arab Saudi menurut penjelasan Kasi Haji Kantor Kemenag Bantaeng H. Muh. Tahir, S.Ag, MM mendaftarnya di Kanwil Kemenag Provinsi dan hasil tesnya akan dikirim/dibawa ke pusat untuk dikoreksi pada tanggal 13 Mei 2016.

Untuk petugas TPHI dan TPIHI yang akan ditetapkan oleh Kakanwil Kemenag Provinsi nanti, nama-namanya akan dikirim pada tanggal 17 Mei 2016 ke pusat untuk mendapatkan SK Dirjen PHU, dan bagi yang lulus berdasarkan SK Dirjen PHU nanti akan berhak untuk mengikuti pembekalan baik untuk petugas TPHI dan TPIHI maupun PPIH Arab Saudi yang direncanakan pada bulan Mei 2016, demikian penjelasan H. Muh. Tahir, Kasi PHU Kantor Kemenag Bantaeng dan untuk mangantisipasi polemik yang akan terjadi baik mengenai proses maupun hasil seleksi nanti baik untuk petugas TPHI, TPIHI maupun PPIH Arab Saudi, Kasi PHU mempersilahkan untuk mempertanyakannya di Kantor Kemenag Kab. Bantaeng pada Seksi Peny. Haji dan Umrah di hari dan jam kerja kantor.