Road Show Pemantauan UN 2016 Tingkat MA Hari Kedua Oleh Kakan Kemenag Bantaeng

Bantaeng, (Humas Bantaeng) - Di hari ke dua pelaksanaan Ujian Nasional (UN) 2016 tingkat MA, Kakan Kemenag Bantaeng H. Muhammad Yunus, S.Ag,M.Ag didampigi Kasi Penmad Drs.H. A. Muh Baedawi, MM, menggelar Road Show pemantauan UN di beberapa Madrasah Penyelenggara / Pelakasana UN 2016 tingkat MA lingkup Kantor Kemenag Bantaeng.

Pemantauan dimulai pada Penyelengggara II UN 2016 yakni MA Ponpes DDI Mattoanging Bantaeng dimana terdapat 2 madrasah pengikut yakni MA. As'adiyah Dapoko dengan jumlah siswa peserta UN sebanyak 36 orang dan MA Guppi Biangloe sebanyak 44 orang, sedang MA Ponpes DDI Mattoanging sendiri sebanyak 20 siswa program IPA dan 31 orang program IPS, sehingga jumlah keseluruhan peserta UN pada lokasi penyelenggara II UN ini adalah sebanyak 131 orang, minus 1 orang tidak hadir dari MA Guppi Biangloe karena menikah.

Road show rombongan Kakan Kemenag Bantaeng pada hari ke 2 dengan mata ujian Matematika dan Biologi untuk jurusan IPA dan Matematika Sosiologi untuk jurusan IPS ini dilanjutkan dengan menyambangi lokasi UN selanjutnya yakni MA Ma'arif Lasepang yang merupakan Madrasah Pelaksana UN 2016 dengan jumlah peserta sebanyak 66 orang yang terdiri dari 29 laki-laki dan 37 perempuan. Dengan diantar oleh Kamad Abd. Salam, S.Ag, Kakan Kemenag didampingi Kasi Penmad melakukan pemantauan pada 5 ruangan yang ada, dan sebagaimana pada lokasi UN sebelumnya, pelaksanaan UN di MA Ma'arif Lasepang ini pun berlangsung cukup aman dan kondusif.













Perjalanan berikutnya adalah menuju Madrasah Penyelenggara UN selanjutnya yakni Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Dampang, Kec. Gantarangkeke Kab. Bantaeng. dengan jumlah peserta UN sebanyak 264 orang yang terdiri dari 8 Madrasah pengikut. Jumlah tersebut adalah termasuk 5 Madrasah yang bergabung pada Madrasah Pelaksana UN MA. Ma'arif Banyorang sebanyak 141 orang. Jadi Madrasah pengikut yang bergabung di MAN Dampang hanya 2 Madrasah yaitu MA Ihya Ulumuddin dan MA Riyadus Shalihin.

Road show pemantauan UN 2016 Tingkat MA hari kedua oleh Kakan Kemenag Bantaeng beserta rombongan ini berakhir pada Pelaksana UN MA Ma'arif Banyorang yang mana diikuti oleh 4 Madrasah Aliyah lainnya yakni MA. Muh. Ereng-ereng, MA. As'adiyah Pattiro, MA. Al-Murahamah Banyorang dan MA Yapni Bonto Tappalang. Pada tujuan akhir Pemantauan UN hari kedua ini Kakan Kemenag beserta rombongan tak lupa menyempatkan diri untuk berkunjung ke KUA Kec. Tompobulu yang kebetulan bersebelahan dengan MA Ma'arif Banyorang.