Seksi Penmad Kemenag Bantaeng Terima Soal UAMBN 2016 Tingkat MTs

Bantaeng, (Humas Bantraeng) - Setelah melalui UAS (Ujian Akhir Sekolah) beberapa waktu yang lalu, siswa MTs kini akan menghadapi UANBM (Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional) yang akan dilaksankan pada hari Senin 11 April s/d Rabu 13 April 2016.

Menurut penjelasan Kasi Pendidikan Madrasah Drs. H. A. Muh. Baedawi MM di ruang kerjanya, Ujian Akhir Sekolah (UAS) merupakan domain Dinas Dikpora Kabupaten dimana soal ujian dicetak dan diperiksa oleh Dinas Dikpora Kabupaten, sedangkan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) merupakan ranah Kanwil Kemenag  dimana Soal ujian dicetak dan disitribusikan oleh Kanwil Kemenag Provinsi ke Kantor-kantor Kemenag Kab/Kota dengan lembar jawaban menggunakan sistem LJK (Lembar Jawaban Komputer).



Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Bantaeng melalui Kasi Penmad Drs. H. A. Muh. Baedawi MM, hari ini telah menerima Soal UAMB dari Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Sulsel. dan menurut  H.A. Muh Baedawi, soal UAMBN ini rencananya akan didistribusikan ke madrasah pada hari Ahad, tanggal 10 April 2016.

Sebagaimana UAMBN Tingkat MA yang telah selesai dilaksanakan beberapa waktu yang lalu, setiap selesai UAMBN, LJK beserta soal langsung disetor ke Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Bantaeng pada hari itu juga untuk kemudian diteruskan ke Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Sulsel untuk diperiksa.