Wisuda Angkatan Ke II Ponpes Putra Riyadus Shalihin Kec. Tompobulu Lahirkan Hafidz 30 Juz

Tompobulu, (Humas Bantaeng)- Setelah melaksanakan wisuda/penamatan pada Pondok Pesantren Putri Al-Furqan - YAPQAH Pusat Ereng-Ereng Kec. Tompobulu Kab. Bantaeng pada hari Ahad (15/5/2016) kemarin, hari ini, Senin (16/5/2016), YAPQAH kembali meggelar wisuda santrinya pada Ponpes Putra Riyadus Shalihin YAPQAH Boronglaiya Desa Bonto-Bontoa, Kec. Tompobulu.Kab. Bantaeng

Wisuda yang dirangkaikan dengan peresmian gedung Madrasah Tsanawiyah dan Lembaga Tahfidzul Qur'an Ponpes Putra Riyadus Shalihin Boronglaiya Desa Bonto-Bontoa, Kec. Tompobulu.tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Bantaeng Ir. H. Muh Yasin, MT, Kakan Kemenag Bantaeng H. Muhammad Yunus, S.Ag, M.Ag, Kabag Kesra Setda Bantaeng Drs M. Saeruddin, M.Si, Camat Tompobulu H. Muh Subhan, S.Sos, M.Si, Kapolsek Tompobulu, KUA Kec. Tompobulu Hamka, S.Ag serta beberapa tamu dan undangan lainnya.


Wisuda angkatan ke II Ponpes Putra Riyadus Shalihin-YAPQAH Boronglaiya Desa Bonto-Bontoa Kec. Pa'jukukang ini melahirkan wisudawan terbaik dengan predikat Hafidz 30 juz yakni Arfatul Hidayat yang berasal dari Desa Tamaona Kec. Kindang Kab. Bulukkumba.

KH. Nuh Khaeruddin, pimpinan Ponpes dan pimpinan YAPQAH (Yayasan Pengkajian Al-Qur'an dan Hadist) Pusat Ereng-Ereng yang juga salah seorang tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat bagi warga Kec. Tompobulu pada khususnya dan masyarakat Kab. Bantaeng pada umumnya dalam sambutannya dihadapan para wisudawan, orang tua santri  serta tamu dan undangan lainnya menyampaikan bahwa "Jalan yang ditempuh anak-anak kita ini adalah merupakan jalan yang lurus, jadi jangan dibengkok-bengkokkan lagi, karena kapan dibengkok-bengkokkan bisa jadi keselamatan yang kau raih hanya keselamatan didunia saja, namun bukan keselamatan di Akhirat. Ujian yang sesungguhnya setelah dinyatakan lulus di Ponpes ini adalah di masyarakat dimana yang akan menguji kalian adalah Allah SWT melalui malaikat-malaikatnya dan disaksikan oleh manusia". Demikian pak Kyai mengakhiri sambutannya.





Sementara itu Wakil Bupati Bantaeng Ir. H. Muh. Yasin, MT dihadapan para wisudawan, para pimpinan dan pembina Pondok Pesantren serta segenap tamu dan undangan yang hadir tak lupa menyampaikan salam dan apresiasi yang setinggi-tingginya dari Bapak Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah (NA) atas Penamatan dan Peresmian gedung MTs serta Lembaga Tahfidzul Qur'an Ponpes Putra Riyadus Shalihin Boronglaiya Desa Bonto-Bontoa, Kec. Tompobulu.

Lebih lanjut H. Muh Yasin sebelum meresmikan gedung MTs bantuan Arab Saudi dan Lembaga Tahfidzul Qur'an Ponpes Putra Riyadus Shalihin menyatakan sangat berbahagia berada diantara para hafidz-hafidz Qur'an yang baru saja diwisuda, beliau berpesan agar tetap mempertahankan predikat sebagai komunitas-komunitas masyarakat yang jujur, "karena kejujuran ini akan menjadi modal utama bagi kalian dalam menghadapi kehidupan yang akan datang". Demikian Wabub Bantaeng mengakhiri sambutannya dan atas nama Bupati Bantaeng menyatakan Gedung MTs Ponpes Putra Riyadus Shalihin Bantuan Arab Saudi mulai hari ini resmi digunakan.