Kakan Kemenag Bantaeng Beri Bimbingan Manasik Haji Di Kec. Gantarangkeke


Bantaeng, (Humas Bantaeng) - Memasuki hari ke 7 Bimbingan Manasik Haji bagi Jama'ah Calon Haji (JCH) se- Kab. Bantaeng, Kakan Kemenag Bantaeng H. Muhammad Yunus, S.Ag, M.Ag hari ini, Rabu (20/7/2016) memberi bimbingan manasik haji di Masjid Nurul Taqwa Dampang, Kec. Gantarangkeke, Kab. Bantaeng.

Bimbingan Manasik Haji yang dihadiri oleh para jemaah yang berasal dari 2 Kecamatan yang terdiri dari 27 orang dari Kec. Pa'jukukang dan 29 orang dari Kec. Gantarangkeke hari ini merupakan hari terakhir rangkaian kegiatan Bimbingan Manasik Haji tingkat Kecamatan yang digelar sejak hari Selasa tanggal 12 Juli 2016 pasca Bimbingan Manasik Haji tingkat Kabupaten, Senin 11 Juli 2016 yang dibuka langsung oleh Kakanwil Kemenag Sulsel H. Abd. Wahid Tahir di aula Kantor Kemenag Bantaeng.

Kakan Kemenag Bantaeng dihadapan para jemaah calon haji di masjid Nurul Taqwa Dampang Kec. Gantarankeke ini memberikan materi Proses Perjalanan Ibadah Haji. Ada beberapa hal yang disampaikan oleh Kakan Kemenag : Pertama, perbaiki niat, kemudian sebelum berangkat agar memperhatikan fisik, mental dan bekal yang akan dibawa agar yang sewajarnya saja dan agar senantiasa berzikir selama dalam perjalanan.

Lebih lanjut Kakan Kemenag menyampaikan bahwa CJH Kab. Bantaeng yang berjumlah 148 jemaah berada pada gelombang I Kloter 2 yang bergabung dengan Kab. Pinrang dan Kota Makasasar dan akan berangkat tanggal 9 Agustus 2016.

Kakan Kemenag mengingatkan sebelum masuk Makkah tepatnya di Bir Ali, agar di tempat ini Jemaah mulai berniat apakah mau melaksanakan Haji Ifrad atau Tamattu. Selebihnya Kakan Kemenag menyarankan agar selalu mengikuti instruksi petugas-petugas haji dan akhirnya beliau mendo'akan semoga semua jemaah selamat hingga pulang kembali ke tanah air dan memperoleh gelar haji mabrur.